Komisi XI DPR RI Apresiasi Manfaat Program Sosial Bank Indonesia Kendalikan Inflasi di Jawa Barat

Share Button:

ANGGOTA Komisi XI DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa sangat mengapresiasi Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang telah berhasil mengendalikan angka inflasi di Jawa Barat. 

Oleh karena itu Agun mendorong PSBI harus jadi program unggulan untuk menjaga stabilitas inflasi. 

Melalui PSBI, BI didorong untuk memberikan dukungan dan pendampingan kepada penerima PSBI.

Tercatat ada beberapa bidang PSBI yang dilakukan yakni bidang pendidikan, pertanian, ketahanan pangan dan program sosial. Semua program itu bersinergi dalam menjaga komoditas dan stabilitas inflasi. 

Karena itulah, kondisi perekonomian di Jawa Barat tergolong baik. Tercatat, pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat yang berada di angka 5,6 persen dengan tingkat inflasi yang terkendali di angka 3,13 persen.

Komisi XI DPR RI akan terus mendorong PSBI ini menjadi bagian penting dalam rangka menjaga kualitas perkonomian di Indonesia.

Tinggi rendahnya inflasi dipengaruhi oleh jumlah komoditas di masyarakat. Karena itu, dalam rangka pengendalian inflasi, PSBI berperan dalam menjaga ketersediaan komoditas tersebut agar berada dalam jumlah yang proporsional. 

“Banyak program PSBI ini dinikmati oleh berbagai kalangan. Tentunya Bank Indonesia memiliki peran terkait masalah moneter dan sistem pembayaran yang mana di dalam moneter terkait inflasi dan nilai tukar terhadap inflasi itu dipengaruhi oleh berbagai macam keberadaan komoditas,” kata Agun usai mengikuti dialog Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI dengan penerima PSBI di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat, Bandung, Selasa (12/3/2019).

“Karena itu kita ngin mengetahui dan bertemu dengan beberapa penerima PSBI tentang apa yang sudah dilakukan dan apa saran yang bisa disampaikan. Kita ini berharap masukan yang disampaikan tadi bisa kita tindak lanjuti kepada Bank Indonesia,” kata Agun anggota DPR-RI dapil Jabar X I(kab Kuningan, Ciamis, Kota Banjar dan Pangandaran ini.(mediadesa.id)

Share Button:
No Response

Leave a reply "Komisi XI DPR RI Apresiasi Manfaat Program Sosial Bank Indonesia Kendalikan Inflasi di Jawa Barat"