Advertisement

Agun Gunandjar: Tidak Mungkin Jokowi Intervensi Munas Golkar

Politi Senior Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa.foto/pikiranrakyat

URBANNEWS.ID - Sebanyak tiga menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo diduga telah melakukan intervensi terhadp kader Partai Golkar menjelang pemilihan ketua umum di Musyawarah Nasional (Munas) pada awal Desember 2019.

Merespon hal tersebut, politisi senior Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa mengaku tidak tahu menahu adanya intervensi tiga menteri tersebut. Namun, berdasarkan pengalamannya, selama ini partai yang dinaunginya tersebut selalu diintervensi oleh kekuasaan negara atau dari pihak eksekutif.

"Tapi jangan salah, intervensi yang dimaksud itu, bukan dari presiden, karena saya yakin Jokowi nggak akan melakukan itu. Enggak mungkin kepilih jadi presiden jika dengan cara-cara seperti itu,” ujar Agun di Kantor PARA Syndicate, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Jumat (29/11).

Mengenai intervensi tiga menteri tersebut, Agun mengimbau kepada sejumlah orang di kabinet kerja Jokowi, agar memberikan kebebasan kepada partai politik dalam menyuarakan aspirasinya.

"Kalau emang betul-betul cinta demokrasi, betul-betul ingin selamat negeri ini, bangun parpol yang kuat dengan cara memberikan kebebasan dan keleluasaan kepada pemegang hak kedaulatan rakyat," katanya.

Justru menurutnya, pemerintah yang hebat manakala menteri-menterinya mampu mencegah adanya praktik intervensi dalam organisasi partai politik dan meminta agar bersikap demokratis.

Kalau para menteri yang terlihat terkait hal itu turun gunung ke bawah, mencegah," tutupnya.(hen/rmolsumsel.com)

urbannews: @@urbannews13
Advertisement