Advertisement

Azis Syamsuddin: Elit Polri Harus Beri Contoh Hidup Sederhana

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin.

URBANNEWS.ID - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengapresiasi dan mendukung surat imbauan Polri kepada jajarannya untuk hidup secara sederhana.

Politikus Partai Golkar ini optimistis bahwa kebijakan ini dapat efektif dalam mengurangi keterlibatan ASN, khususnya di lingkungan kepolisian, dalam kasus KKN.

Namun, menurut Azis, agar imbauan ini dipatuhi oleh seluruh jajaran kepolisian, para elite di Polri juga harus memberikan contoh kehidupan yang sederhana dan terbebas dari KKN.

Anggota Komisi III Fraksi Partai Nasdem DPR Taufik Basari menilai imbauan ini bagian dari upaya untuk mengembalikan kepercayaan publik kepada institusi kepolisian. "Menjaga diri dari perilaku yang tidak patut dan bersikap hidup sederhana harus sudah menjadi cara hidup anggota kepolisian," tuturnya.

Indonesia Justice Watch berharap kebijakan ini akan mampu mengembalikan polisi pada tugas dan fungsi pokoknya. “Kami setuju dan mendukung aturan tersebut, karena itu termasuk upaya Polri untuk mendisiplinkan anggotanya,” ujar Direktur Eksekutif IJW, Akbar Hidayatullah.(hen/sindonews.com)

urbannews: @@urbannews13
Advertisement