Azis Syamsuddin: Lampung Timur Harus Bangga Mempunyai Taman Nasional Way Kambas

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin bersama beberapa duta besar negara sahabat menghadiri penutupan Festival Way Kambas XIX tahun 2019, Minggu (10/11/2019).foto/lampung1.com

URBANNEWS.ID - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin dan beberapa Duta Besar Negara sahabat, menghadiri Penutupan Rangkaian Kegiatan Festival Way Kambas ke XIX tahun 2019, di Taman Nasional Way Kambas, pada Minggu (10/11/2019).

Menurut Azis Syamsuddin, Kawasan Taman Nasional Way Kambas, merupakan salah satu zona penting di Indonesia, karena menjadi salah satu paru-paru dunia, dan lokasi konservasi bagi hewan atau satwa langka yang ada di dunia, seperti Gajah, Badak, Harimau Sumatera dan lain-lain.

“Kabupaten Lampung Timur harus bangga memiliki Taman Nasional Way Kambas, dan tentunya wajib ikut menjaga dan melestarikan kawasan hutan lindung ini, karena TNWK ini adalah aset penting yang sangat tidak ternilai, yang menjadi salah satu pusat pengembang-biakan hewan langka dinegara ini”, tegasnya.

Secara khusus pihaknya memberikan apresiasi kepada Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, yang berani mengambil terobosan, untuk terus mengoptimalkan Even Festival Way Kambas, yang saat ini telah masuk dan menjadi salah satu kalender wisata Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Pariwisata RI.

Sementara Bupati Zaiful Bokhari, mengharapkan Pemerintah Pusat, khususnya DPR RI, dapat terus memberikan dukungan, bagi pengembangan potensi pariwisata di Kabupaten Lampung Timur, termasuk dalam kawasan Taman Nasional Way Kambas, yang notabene merupakan aset milik Pemerintah Pusat.

“Percepatan pengembangan Destinasi wisata di Kabupaten Lampung Timur ini, termasuk Kawasan Taman Nasional Way Kambas, tetap membutuhkan support dan dukungan aktif dari Pemerintah Pusat, oleh karena itu, kami berharap Pak Azis Syamsudin, selaku Wakil Ketua DPR RI, bisa ikut membantu dan memfasilitasi hal tersebut”, terangnya.

Bupati Zaiful Bokhari juga mengajak semua pihak untuk ikut serta menjaga dan melestarikan hutan kawasan Taman Nasional Way Kambas, agar tetap Lestari sehingga hewan-hewan yang ada didalamnya bisa berkembang biak dengan baik.

“Pada musim kemarau, kawasan TNWK sangat rawan terjadinya kebakaran hutan, oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat dan seluruh komponen pemerintah daerah, untuk sama-sama menjaga, dan mengawasi hal-hal yang berpotensi memicu terjadinya kebakaran hutan”, tambah Bupati Lampung Timur.

Turut hadir mendampingi Bupati Zaiful Bokhari, dalam acara penutupan Festival Way Kambas ke-XIX tahun 2019, pada Minggu (10/11), yaitu Wakil Ketua DPR RI Bidang Politik dan Keamanan Azis Syamsudin, Duta Besar Negara Slovakia Mr Jaroslav Chlebo, Duta Besar Negara Bosnia and Herzegovina Mr Momcilo Vukovic, dan unsur Forkopimda Lampung Timur.(hen/lampung1.com)

urbannews: @@urbannews13