Advertisement

Azis Syamsuddin Nyatakan Optimis pada Kepemimpinan Supratman Andi Agtas sebagai Ketua Baleg DPR RI

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin berfoto bersama usai rapat penetapan pimpinan Baleg DPR RI, Rabu (30/10/2019) di komplek parlemen Senayan.foto/detik.com

URBANNEWS.ID - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin menyatakan keyakinan dan optimismenya terhadap kapabilitas dan kepiawaian Ketua Baleg DPR RI Supratman Andi Agtas. 

Azis menyatakan hal tersebut setelah berlangsungnya rapat penetapan pimpinan Badan Legislasi (Baleg) DPR, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Dalam rapat tersebut, Azis yang memimpin rapat penetapan pimpinan menegaskan mekanisme rapat sesuai dengan tata tertib yang berlaku. Ia percaya Ketua Baleg Supratman Andi Agtas dan jajaran pimpinan Baleg mampu mengatur kedisiplinan anggotanya.

"Mengenai terlambat atau tidak nanti saya serahkan ke Pak Supratman sebagai Ketua Baleg. Bagaimana mendisiplinkan anggota Baleg, tentu ada magnet-magnet tertentu. Saya rasa Pak Supratman sudah ahlinya," kata Aziz.

"Nanti tinggal bicara khusus dengan Pak Supratman, dengan Ibu Diah, Pak Willy, dan Pak Baidowi, bisa beres itu. Saya rasa Pak Supratman punya keahlian tersendiri untuk itu. Kedisiplinan memang kita atur," imbuhnya.

Seperti diketahui, pimpinan Baleg telah ditetapkan kemarib. Supratman memimpin Baleg bersama empat wakilnya. 

Berikut ini susunan pemimpin Baleg DPR RI:

Ketua Baleg

Supratman Andi Agtas (F-Gerindra)

Wakil Ketua Baleg

Rieke Diah Pitaloka (F-PDIP)

Willy Aditya (F-NasDem)

Ibnu Multazam (F-PKB)

Achmad Baidowi (F-PPP).(hen/detik.com)

urbannews: @@urbannews13
Advertisement