Azis Syamsuddin: Pemuda Indonesia Harus Bisa Berperan di Kancah Internasional

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin berfoto bersama tokoh bangsa dalam acara Silaturahmi Kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Jakarta.foto/akurat.co

URBANNEWS.ID - Dalam era globalisasi, pemuda Indonesia harus bisa mengambil peran di kancah dunia Internasional. Namun untuk bisa ikut berperan, para pemuda harus memiliki tiga hal.

Demikian diutarakan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin saat menjadi pembicara dalam Silaturahim Kebangsaan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

"Yang pertama adalah penguasaan teknologi. Dimana saat ini sudah era industri 5.0, bahkan tidak lama lagi, Cina sudah memulai Industri 6.0. Artinya teknologi menjadi keharusan bagi siapapun yang hendak berpartisipasi di dunia global," ungkap Azis.

Kemudian yang kedua, lanjut Azis, yakni bahasa, jika masyarakat Indonesia menguasai teknologi namun gagap di dalam bahasa, tentunya hal ini bisa menghambat untuk bisa bersaing dengan negara tetangga maupun negara negara di dunia.

"Terakhir adalah jaringan, hal ini menjadi pelengkap yang tidak kalah penting dari dua hal di atas. Dengan jaringan yang kuat, kita bisa bersaing dalam hal perdanganan, pendidikan maupaun yang lainya," kata Azis.

"Dalam kesempatan ini saya tekankan akan pentingnya tiga hal tersebut," ujar Politisi Golkar ini.

Acara Silaturahim Kebangsaan kali ini diadakan oleh Komunitas Aku Cinta Indonesia. Komunitas ini dimotori oleh pengusaha Taufiq Rusdi, dan beranggotakan negarawan dan para elite politik di negeri ini.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara yang bertemakan "Sumpah Pemuda Bagi Bangsa dan Negara".(hen/akurat.co)

urbannews: @@urbannews13