Advertisement

Azis Syamsuddin: Setelah Paripurna Langsung Penetapan Anggota dan Pimpinan Komisi serta AKD DPR RI

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin.foto/ist

URBANNEWS.ID - DPR RI diagendakan menggelar rapat paripurna di masa persidangan I tahun 2019-2020 hari ini. Ada dua agenda dalam rapat paripurna tersebut.

Rapat paripurna digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019). Menurut jadwal resmi, rapat dimulai pukul 14.00 WIB. 

Agenda rapat paripurna kali ini adalah penetapan nama-nama anggota fraksi-fraksi dalam Alat Kelengkapan Dewan. Selain itu, paripurna juga mengagendakan penetapan mitra kerja komisi-komisi dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Agenda rapat paripurna sebelumnya juga sempat diungkapkan Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin. Usai ditetapkan dalam paripurna, tiap AKD bakal melantik para pimpinan dan anggota masing-masing.

"Tentu besok (paripurna) kita lakukan sesuai jadwal, setelah itu langsung penetapan anggota dan komisi serta AKD," kata Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/10).

Sebelumnya, DPR sudah menetapkan komposisi fraksi di tiap AKD. Selain pimpinan dan 11 komisi, AKD terdiri atas Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar), Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN), Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP), Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Badan Urusan Rumah Tangga (BURT), dan Panitia Khusus (Pansus).(hen/detik.com)

urbannews: @@urbannews13
Advertisement