Azis Syamsuddin: Sosok Irjen Nana Sujana Bisa Jaga Stabilitas Jakarta

oleh

URBANNEWS.ID – Penunjukan Irjen Nana Sujana sebagai Kapolda Metro Jaya oleh Kapolri Jendral Idham Azis, adalah hal yang tepat.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, saat dihubungi wartawan, Rabu (25/12/2019).

Menurut Azis, Irjen Nana memiliki kemampuan komunikasi yang luwes ke segenap elemen. Bahkan, lanjut Azis, Irjen Nana adalah figur ‘matang’ untuk mengawal keamanan Ibu Kota.

“Matang di lapangan sebagai Kasat Intelkam pada jajaran PMJ (Polda Metro Jaya) saat reformasi, Dir Intelkam PMJ pasca reformasi, dan Direktur Politik dan Keamanan pada BIK,” kata Azis.

Menurut Azis, dengan gaya kepemimpinan dan pengalaman untuk mendinginkan situasi, maka Irjen Nana sangat tepat untuk menjaga stabilitas keamanan ibu kota sebagai etalase RI, guna mengawal stabilitas ekonomi dan iklim investasi.

Baca Juga  Anak Kesayangan Rini Soemarno Terjerat Manisnya Gula

Meski nama Irjen Nana kurang populer di telinga publik, namun dia sangat berperan penting dalm mengawal ibu kota dari zaman reformasi, pasca reformasi dan dalam kabinet kerja pertama

“Wajar kalau namanya kurang populer karena latar belakangnya yang bekerja di balik layar,” kata Azis.(hen/telusur.co.id)

Tentang Penulis: Hengki Seprihadi

Gambar Gravatar
Professional Journalist