DPR Segera Terapkan E-Parliament, Azis Syamsuddin: Masukan Mahasiswa Jadi Acuan Memperkuat Parlemen

oleh

URBANNEWS.ID – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengatakan, E-Parliament akan dikampanyekan DPR RI Periode 2014-2019. E-Parliament berfungsi sebagai sarana membangun citra positif DPR RI di masyarakat yang selama ini terus luntur.

Wakil Ketua Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) itu menuturkan, parlemen ke depan akan mengarah kepada digital.

“Kita sampaikan bahwa untuk meningkatkan kinerja Dewan, kita dari Pimpinan berkomitmen bahwa DPR harus mengarah kepada digital parlemen, atau E-Parliament ini sedang masuk tahapan dan sudah beberapa kali kita masukkan dalam agenda rapat. Akan segera kita aplikasikan,” jelas Azis kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI), di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Baca Juga  Bentuk Tim Pembela Kedaulatan Rakyat, Ahmad Yani: Gerakan Ini Tidak Mencari Uang, Betul-betul Mengabdi

Dalam kesempatan memberikan sosialisasi tentang tugas dan kewenangan dewan kepada mahasiswa FISIP UI itu, Azis menekankan bahwa era globalisasi harus jadi kesempatan bagi seluruh komponen rakyat Indonesia, tidak terkecuali mahasiswa untuk lebih kreatif dalam visi serta menerapkan kemampuan digital dalam kehidupan sehari-hari.

Politisi Partai Golkar ini juga mendorong agar mahasiswa dapat menjadi sarana penyampai pesan positif mengenai tugas dan kewenangan dewan kepada masyarakat, karena mahasiswa di era milenial ini dianggap sebagai trendsetter. Ia menganggap sekecil apapun narasi yang diciptakan oleh mahasiswa, akan menjadi nilai berita yang bombastis.

“Mahasiswa menyampaikan bahwa mereka lebih terkenal dibanding Anggota Dewan. Untuk itu kita tantang mereka untuk menciptakan narasi positif tentang tugas dan kewenangan dewan yang telah mereka dapat hari ini untuk menciptakan narasi positif tentang anggota dewan di DPR. Saya berharap masukan-masukan dari mahasiswa yang tentunya positif semua, dapat menjadi bahan acuan untuk memperkuat institusi DPR,” jelas Azis.(hen/jurnas.com)

Baca Juga  Direksi Paparkan Potensi Bank Riau Kepri Syariah ke Wapres, Ma'ruf Amin: Saya Akan Komunikasi dengan OJK Supaya Dipercepat

Tentang Penulis: Hengki Seprihadi

Gambar Gravatar
Professional Journalist