Advertisement

Wakil Ketua DPR RI Apresiasi Upaya Atasi Pencemaran Sungai Cilamaya

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menerima audiensi Fordas Cilamaya Berbunga.foto/net

URBANNEWS.ID - Sudah bertahun-tahun lamanya air Sungai Cilamaya tercemar limbah sejumlah pabrik yang berada sepanjang aliran sungai. Air sungai ini hitam dan berbau.

Padahal air bendung Barugbug ini mengairi ribuan hektar persawahan di tiga kabupaten yakni Subang, Purwakarta, dan Karawang.

Berbagai upaya pun dilakukan oleh Fordas Cilamaya Berbunga untuk menyelesaikan masalah pencemaran tersebut. Sehingga tidak ada lagi pabrik yang membuang limbah ke DAS Cilamaya.

Salah satunya beraudiensi dengan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsudin.

“Alhamdulillah, wakil ketua DPR RI Aziz Syamsudin mengapresiasi setiap gerakan teman-teman Fordas Cilamaya Berbunga,” kata Ketua Presedium Fordas Cilamaya Berbunga, Muslim Hafidzh, kepada Tvberita.co.id, Kamis (7/11).

Dikatakan Muslim dalam kesempatan pertemuan tersebut, Aziz menyampaikan agar Fordas Cilamaya Berbunga menambahkan fakta dan data yang lengkap agar lebih komprehensif. Untuk ditindak lanjuti.

“Menurut pak Aziz beliau mengapresiasi atas gerakan Fordas Cilamaya Berbunga. Dan biar permasalahan ini cepat direspon atau tembus ke Mentri Lingkungan Hidup, lebih sempurnanya dilengkapi dengan laporan/data dari masyarakat terdampak yang ditandatangani oleh aparat desa. Dia langsung akan menyampaikan baik ke komisi terkait dan merapatkan dengan unsur pimpinan,” ujar Muslim.(hen/tvberita.co.id)

urbannews: @@urbannews13
Advertisement