Baitul Mal Bank Muamalat Bantu 12 Masjid Terdampak Banjir di Konawe

Salah satu masjid penerima bantuan dari Bank Muamalat Cabang Konawe yang disalurkan melalui Yayasan Sosial Baitul Mal Muamalat (BMM). foto/mediakendari.com

URBANNEWS.ID - Sebanyak 12 masjid yang sempat terdampak banjir di Kabupaten Konawe mendapatkan bantuan dari Bank Muamalat Cabang Konawe yang disalurkan melalui Yayasan Sosial Baitul Mal Muamalat (BMM).

Bantuan yang disalurkan ini senilai Rp 1,6 miliar, yang akan digunakan sebagai dana renovasi dan pembangunan sarana masjid yang rusak akibat banjir, yang sempat melanda wilayah itu pada Mei 2019 lalu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Konawe Sukri Nur menjelaskan, dirinya telah berkomunikasi dengan pimpinan Bank Muamalat Cabang Konawe, untuk program ini.

“Program ini termasuk hasil perjuangan Pemda bersama Bank Muamalat Cabang Konawe untuk membantu masjid yang rusak akibat banjir,” papar Sukri pada mediakendari.com, Kamis (7/8/2019).

Menurutnya, ke-12 masjid yang diberikan bantuan tersebut telah diverifikasi secara internal oleh BMM, dan dinyatakan layak menerima bantuan berdasarkan kondisi bangunan dan sarana pasca banjir.(hen/mediakendari.com)

Bagikan
No Response

Comments are closed.