Gelar Acara Buka Puasa Bersama, RAPP Sambung Silaturahmi dengan Pemangku Kepentingan di Riau

URBANNEWS.ID - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menggelar kegiatan silaturahim dan buka puasa bersama dengan pemangku kepentingan di Riau, Senin (20/5/2019). Kegiatan berlangsung  di Hotel Premiere Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau.

Kegiatan tersebut dihadiri pegiat media dan stakeholder se-Provinsi Riau.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Walikota Pekanbaru yang diwakili Asisten III, dan pejabat daerah lainnya juga tampak hadir.

Acara dibuka Direktur Operasional PT RAPP Ali Sabri Nasution. Menurutnya, kegiatan Buka Puasa Bersama ini merupakan agenda tahunan perusahaan bubur kertas terbesar di tanah air itu.

"PT RAPP berkomitmen menjaga silaturahmi yang baik dan membangun kemitraan dengan masyarakat. Sejalan dengan filosofi pendiri RAPP Sukanto Tanoto, bahwa perusahaan ini harusnya bukan lagi dianggap sebagai tamu, tapi bagian dari masyarakat Riau," katanya.

Hal itu menurutnya merupakan salah satu perwujudan filosofi 5C yang dipegang teguh RAPP agar senantiasa menjalankan aktifitasnya secara baik untuk masyarakat (Community), bangsa atau daerah (Country), iklim atau lingkungan (Climate), pelanggan (Customer), dan perusahaan (Company).

Dia juga mengungkapkan bahwa Ramadan tahun ini RAPP telah melakukan Safari Ramadan di 163 desa di 5 kabupaten se-Riau, yakni di Pelalawan, Siak, Kampar, Kuansing, dan Meranti.

"RAPP juga salurkan santunan kepada 3.245 anak yatim. Selain itu, juga berikan bantuan berupa alat salat, iqra untuk mendukung Magrib Mengaji, dan sembako murah kepada yang membutuhkan," bebernya.

Dia juga menjelaskan, bahwa perusahaannya berusaha untuk membuat kerjasama yang baik antara perusahaan, masyarakat dan pemerintah daerah. 

"Kita berusaha membangun komitmen dengan pemangku kepentingan di Provinsi Riau termasuk tentang meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar perusahaan dan juga soal kepedulian terhadap lingkungan," terangnya.

"Tentunya komitmen tersebut tidak terbangun tanpa dukungan seluruh pihak. Baik mitra kerja, pegiat media maupun kelompok peduli lingkungan lainnya," pungkasnya.

Senada dengan itu, Wagubri Edi Natar juga menekankan pentingnya membina silaturahim, sebab manfaatnya sangat banyak dan luas.

"Merajut silaturahim di antara kita, masyarakat dan PT RAPP di Bulan Ramadan ini adalah hal yang baik di bulan yang baik pula. Silaturahim akan memperpanjang umur. Juga permudah saat akan menghadap Allah di ujung usia, yakni mempermudah mengucap kalimat Syahadat," kata Wagubri. 

Katanya lagi, silaturahim perlu dibangun dan dikelola dengan baik, termasuk menjaga komunikasi. Tidak bisa instan dan harus berketerusan. 

"Agar masyarakat merasakan bahwa RAPP bukan tamu, tapi bagian dari Riau," tandasnya seraya memuji peran RAPP kepada masyarakat Riau selama ini.(hen/halloriau.com)

Bagikan
No Response

Leave a reply "Gelar Acara Buka Puasa Bersama, RAPP Sambung Silaturahmi dengan Pemangku Kepentingan di Riau"