IKPP Tembus Pasar Kertas di Lebih 100 Negara

45 views

URBANNEWS.ID - PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk atau IKPP menyatakan telah berhasil memasarkan produk kertas buatannya. Pemasaran ini dilakukan dari sebuah pabrik yang berlokasi di Perawang, Riau ke lebih dari 100 negara di berbagai penjuru dunia.

Asisten Manager Cut Size 6 IKPP, Atrimaldi, mengatakan bahwa pihaknya dalam sehari bisa memproduksi minimal 900 ton kertas ukuran A4 yang berasal dari tiga mesin yang dimiliki perseroan.

"Per hari bisa menghasilkan kertas ukuran A4 sebanyak 350 ton untuk satu mesin. Kalau normal sehari dari 3 mesin yang ada di sini, minimal bisa memproduksi 900 ton per hari," jelas dia di Pabrik IKPP di Perawang, Riau, Rabu (4/9/2019).

Selain kertas A4, ia melanjutkan, perusahaan berkode saham INKP ini juga turut menghasilkan sejumlah produk lain seperti tissue. Namun begitu, saat ditanya pendapatan perseroan dalam sehari, ia belum mengaku belum mengetahui detail pastinya.

Dia melanjutkan, pabrik IKPP ini terus beroperasi tanpa henti selama 24 jam. Adapun dalam memproduksi lembaran kertas, ia menyebutkan, pihaknya mempekerjakan sebanyak 21 orang yang bertugas dalam tiga shift.

"Pabrik bekerja selama 24 jam dengan sistem kerja tiga shift. Tiap shift diisi oleh 7 orang," ujar Atrimaldi.

Secara hasil, ia menyampaikan, IKPP berhasil mengekspor kertas olahannya ke lebih dari 100 negara, seperti Malaysia, Korea Selatan, hingga Jepang.

"Pihak pemesan ada dari Malaysia, Jepang, Korea (Selatan). Pokoknya ini dipasarkan ke 100 lebih negara," terang dia.(hen/liputan6.com)

Bagikan
No Response

Comments are closed.