Advertisement

Prabowo Disambut Puan dan Megawati di Pintu Depan

Foto/detik.com

URBANNEWS.ID - Putra Bungsu Bung Karno, Muhammad Guruh Irianto Soekarno Putra, atau yang lebih dikenal dengan Guruh Soekarno, memberi apresiasi atas pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarno Putri, Rabu (24/7/2019). Guruh menceritakan sekelumit pertemuan itu.

"Tadi siang sekitar pukul 12.30 WIB, Prabowo tiba di kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan beliau langsung disambut oleh keponakan saya, Puan Maharani dan juga Bu Mega pun menyambutnya langsung di pintu depan. Pertemuan tersebut semakin menandaskan bahwa perbedaan adalah hal yang biasa, persatuan dan kesatuan itu yang utama," ungkap Guruh dalam pernyataan tertulis yang diterima urbannews.id, Rabu malam.

Guruh mengatakan, nilai dari empat pilar bangsa, yakni NKRI, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 1945 tidak bisa dibarter dengan perpecahan. "Itu semua terlalu mahal jika kita hanya mengorbankan hal itu," ujarnya.

Guruh pun menyampaikan pesan untuk persatuan bangsa. "Mari kita semakin menyadari tentang persatuan bangsa. Saya tidak sabar dengan rekonsiliasi-rekonsiliasi dari tokoh-tokoh lain, karena itu merupakan patokan anut yang seyogyanya harus dilakukan pasca Pemilu 2019. Indonesia bersatu! Salam Budaya!," tutup Guruh.(hen)

urbannews: @@urbannews13
Advertisement