Darul Siska: Pendidikan Politik Sangat Penting Agar Pemilu Lancar

Share Button:


URBANNEWS.ID - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak April 2019, pendidikan politik sangat penting dilakukan supaya pemilu dapat berjalan lancar.

Caleg DPR RI Sumbar 1 Norut 1 Partai Golkar Drs H. Darul Siska berdiskusi dan memberikan pendidikan politik berkarakter kepada ratusan masyarakat di Balai Pemuda Patenggangan Padang.

Diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh 180 peserta dari di Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, Ahad, (13/1/2019).

Drs H. Darul Siska yang juga Wakil Koordinator Bidang Kepartaian DPP Partai Golkar mengatakan, tujuan paling penting pendidikan politik, agar pemilih bisa menggunakan hak pilihnya dengan nalar yang sehat dan rasional.

"Pendidikan politik menjadi sangat penting penting, karena itu pengetahuan Pemilu tidak hanya sekedar ritual, nyoblos selesai, tetapi prosesnya jangka panjang untuk mendapatkan pemimpin yang berkualitas dan taat pada perintah agama," katanya.

Darul Siska menyoroti ancaman yang terjadi di tengah masyarakat yakni pertama, pengaruh positif dan negatif dari media televisi yang massive menyerang mental generasi muda.

Ancaman kedua, lanjutnya, dari smart phone apapun bisa diakses sumber informasi baik dan buruk ada di sana, ia mengingatkan jangan meninggalkan HP tanpa kunci pengaman, karena rentan disalahgunakan.

Selain itu, ancaman ketiga adalah peredaran narkoba dan penyakit HIV Aids yang kian merajalela, ada 300 jenis narkoba yang beredar bebas di luar sana, jika tidak disikapi secara komprehensif maka generasi muda akan menjadi korban dari narkoba. Orang terkena narkoba rentan terkena HIV Aids.

Ancaman keempat, Lelaki Suka Lelaki (LSL) alias homo, penyakit jiwa yang satu ini bisa disembuhkan dengan pendekatan agama.

Ancaman kelima adalah paham komunis melalui bacaan menjadi ancaman serius di Indonesia khususnya di ranah minang.

Makanya seluruh ancaman tadi dapat diminimalisir dengan kekuasaan, maka peran yudikatif, eksekutif dan legisaltif, pemilu menjadi bagian sarana perjuangan untuk mendapatkan pemimpin yang beriman dan bertaqwa.

"Jangan alergi dengan politik, politik itu tidak jahat, politik bisa menjadi ladang ibadah bagi kita Semua. Ayo kita buktikan Indonesia sebagai muslim terbesar juga merupakan penyelenggaraan demokrasi terbaik dengan datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 mendatang," ujarnya.

Darul Siska mengharapkan masyarakat Patenggangan agar menghadapi pemilu mendatang dengan cara badunsanak berpolitk dari leher ke atas dan jangan sampai ke hati, politik rasional tidak boleh emosional.

Sukarna dan Yanuar Bey, tokoh maayarakat meminta Darul Siska agar juga mempehatikan pembangunan Balai Pemuda dan Masjid Muhajirin. Karena itu kedua tempat hajat hidup orang banyak

Dalam kesempatan itu, Darul Siska juga menyerahkan bantuan pembanguanan Balai pemuda sebanyak Rp2 juta dan bantuan pembangunan masjid Muhajirin sebanyak Rp2 juta.(minangkabaunews.com)

Share Button:
author
No Response

Leave a reply "Darul Siska: Pendidikan Politik Sangat Penting Agar Pemilu Lancar"