Indosat Ooredoo Terjunkan Mobil Klinik untuk Bantu Korban Gempa Maluku

Tim medis Mobil Klinik bantuan Indosat Ooredoo memberikan pelayanan kesehatan bagi korban gempat Maluku.foto/telset.id

URBANNEWS.ID - Indosat Ooredoo membantu korban gempa di Maluku dengan menyediakan Mobil Klinik yang menyediakan pelayanan kesehatan, penyediaan layanan dan dukungan psikososial secara gratis.

Selain itu Mobil Klinik Indosat juga menyalurkan makanan dan logistik darurat, serta bantuan komunikasi gratis bagi masyarakat sekitar.

Menurut SVP Head of Corporate Communication Indosat Ooredoo, Turina Farouk, upaya itu merupakan bentuk keprihatinan atas becana gempa bumi 6,5 SR yang terjadi di Maluku pada Kamis (26/9/2019) lalu.

“Indosat menyampaikan rasa prihatin kepada korban gempa bumi di Maluku. Kami selalu berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana melalui Mobil Klinik,” ujar Turina Farouk lewat keterangan resmi Jumat (4/10/2019).

Mobil Klinik tersebut akan beroperasi selama empat hari mulai 3 Oktober hingga 6 Oktober 2019. Lokasi yang akan dikunjungi Mobil Klinik antara lain Dusun Wainuru Kecamatan Salahutu dan Desa Hitu Kecamatan Leihitu.

Mobil Klinik juga akan mengunjungi Kampung Taeno Desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon dan Dusun Rupahitu Desa Tulehu Kecamatan Salahutu.

Nantinya lewat mobil tersebut, masyarakat bisa menikmati layanan kesehatan gratis, layanan dukungan psikososial, makanan tambahan untuk anak-anak, logistik darurat, serta bantuan telekomunikasi agar mereka tetap dapat terhubung dengan sanak saudara.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan derita yang dialami masyarakat Maluku dan menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut menyalurkan bantuan. Semoga keadaan segera membaik dan masyarakat dapat segera beraktivitas seperti sedia kala,” tutup Turina.

Seperti diketahui, gempa bumi bermagnitudo 6,5 SR terjadi di Maluku pada Kamis (26/9/2019) tepatnya pukul 06.46 WIB. Gempa bumi tersebut menimbulkan kerusakan yang cukup parah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku mencatat jika ada 6.184 unit rusak akibat gempa kemarin.(hen/telset.id)

Bagikan
No Response

Comments are closed.