Musim Mas Bangun Sumur Bor untuk Warga Kelurahan Pangkalan Lesung yang Kesulitan Air Akibat Kemarau

Pekerja pembangunan sumur bor bantuan PT Musim Mas untuk warga Kelurahan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Riau.foto/riaubernas.com)

URBANNEWS.ID - PT Musim Mas melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) membangun sumur bor untuk masyarakat Kelurahan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. 

Bantuan tersebut juga merespon kondisi kekurangan air bersih akibat kemarau yang dialami warga Pangkalan Lesung. Respon tersebut merupakan bentuk kepedulian PT Musim Mas terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasional. 

Akibat musim kemarau yang berkepanjangan, mengakibatkan beberapa daerah di Kabupaten Pelalawan mengalami kekeringan sehingga masyarakat mulai kesulitan untuk mendapatkan air bersih, seperti yang dialami oleh masyarakat Kelurahan Pangkalan Lesung, Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan.

Untuk mendapatkan air bersih, saat ini masyarakat Kelurahan Pangkalan Lesung mengandalkan air danau, bahkan tidak jarang masyarakat harus membeli air di depot-depot.

"Bantuan sumur bor yang kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kondisi yang dialami masyarakat sekitar, sekaligus bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah, yakni ketersediaan air bersih," terang Manager Humas PT Musim Mas Ibrahim, Kamis (19/9/2019) dikutip dari laman riaubernas.com. 

Ibrahim menambahkan, pihaknya berharap bantuan sumur bor itu bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara, Lurah Pangkalan Lesung, Asmaini mengatakan pihaknya sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh PT Musim Mas. Mereka juga mengapresiasi respon cepat perusahaan ini terhadap kondisi yang dialami oleh masyarakat Kelurahan Pangkalan Lesung dengan memberikan bantuan sumur bor untuk masyarakat.

"Ini lagi dikerjakan. Kami sangat berterima kasih atas bantuan perusahaan Musim Mas yang telah menbangunkan sumur bor sebagai sumber air bersih untuk masyarakat disini yang tengah mengalami kekeringan", pungkasnya.

Dikutip dari goriau.com, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan juga memberikan apresiasi atas kepedulian PT Musim Mas terhadap kondisi yang dialami warga Kelurahan Pangkalan Lesung.(hen/riaubernas.com/goriau.com)

Bagikan
No Response

Comments are closed.