PT Mifa Bersaudara Sumbang 12 Ekor Sapi Kurban untuk Warga Aceh Barat

Wakil Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara Indra Basudewa didampingi CSR & External Relations Senior Superintendent, Tengku Kaddhafi meenyerahkan satu ekor sapi Aceh sebagai hewan qurban Kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, diterima Asisten 1 Setdakab Mirsal di kawasan operasional perusahaan kawasan Desa Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Selasa (6/8/2019). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

URBANNEWS.ID - PT Mifa Bersaudara menyumbang 12 ekor sapi dan 20 ekor kambing untuk ribuan warga di Kabupaten Aceh Barat khususnya dalam kawasan areal tambang dan sekitar operasional perusahaan di Meulaboh, Selasa.

"Bantuan 12 ekor sapi Aceh dan 20 ekor kambing tersebut merupakan komitmen perusahaan dalam melaksanakan program corporate social responsibility (CSR)," kata Wakil Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara Indra Basudewa didampingi CSR & Eksternal Relations Senior Superintendent Tengku Kaddhafi di Meulaboh, Selasa.

Puluhan ternak yang disumbangkan kepada masyarakat tersebut juga merupakan bantuan dari mitra kerja, dan karyawan yang telah meniatkan diri untuk berkurban pada tahun ini.

"Pendistribusian hewan kurban ini akan kami laksanakan 2 hari sebelum Idul Adha ke setiap desa yang sudah terdata melalui tim CSR dan Eksternal Relations perusahaan", kata Indra.

PT Mifa Bersaudara juga berkomitmen terus membina dan mendukung setiap kegiatan keagamaan serta pendidikan Islam di Kabupaten Aceh Barat, melalui pondok pesantren dan dayah, sehingga semangat Islami ini terus bergelora di kalangan generasi muda, yang nantinya akan melanjutkan semangat berkurban.

"Dengan momentum Hari Raya Idul Adha 1440 H, semoga kita dapat terus mendekatkan diri kepada Allah SWT dan selalu berbuat kebaikan untuk kemaslahatan umat di Bumi Teuku Umar ini," katanya.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat H Ramli MS diwakili Asisten I Setdakab, Mirsal mengatakan pemerintah daerah menyambut baik bantuan yang diberikan oleh manajemen PT Mifa Bersaudara selaku perusahaan tambang batu bara di Aceh, yang berkomitmen melaksanakan program CSR, khususnya wilayah operasional perusahaan dan tambang.

Pemerintah setempat juga mengapresiasi langkah tersebut dan berharap hal serupa dapat menjadi contoh bagi perusahaan dan pelaku usaha lainnya di daerah itu, untuk membantu masyarakat dan berkontribusi terhadap kearifan lokal.(hen/aceh.antaranews.com)

Bagikan
No Response

Comments are closed.