Bentuk Tim Pembela Kedaulatan Rakyat, Ahmad Yani: Gerakan Ini Tidak Mencari Uang, Betul-betul Mengabdi

Share Button:
Tim Pembela Kedaulatan Rakyat (TPKR) melangsungkan diskusi dan launching di Hotel Gren Alia Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2019).foto/law-justice.co/ Winna Wijaya
 

URBANNEWS.ID - Tim Pembela Kedaulatan Rakyat (TPKR) resmi terbentuk untuk melakukan pendampingan terhadap pihak-pihak yang kini sedang diperiksa oleh Polda Metro Jaya atas peristiwa 21-22 Mei 2019.

"Pada waktu kami mendampingi Amien Rais, bahkan makin banyak yang dipanggil dari 39 sampai 100 orang. Kita meyakini advokat tidak masuk daftar tersebut. Maka kita penting membela kawan kita ini. Di daerah banyak yang dipanggil dan berpotensi jadi tersangka juga," kata Ahmad Yani.

Ahmad Yani merupakan inisiator sekaligus Ketua TPKR. Ia menyatakan hal tersebut dalam Diskusi dan Launching Tim Pembela Kedaulatan Rakyat (TPKR) dengan tema HAM, Demokrasi, dan Kedaulatan Rakyat di Hotel Gren Alia, Cikini, Sabtu (1/6/2019).

"Ratusan orang yang ditahan di Polda tidak ada pendampingan maka mereka ini wajib kita dampingi," lanjut Ahmad Yani yang didampingi anggota timnya Adrianto. 

TPKR terdiri dari divisi mediasi, negosiasi, investigasi, dan advokasi. Sejauh ini sudah berproses salah satunya divisi investigasi mengenai kerusuhan 21-22 Mei yang meninggal resmi 8 orang sesuai pernyataan Gubernur DKI Jakarta, dan lebih banyak korbannya adalah anak-anak.

"Gerakan ini tidak mencari uang, betul-betul mengabdi, dan soal uang kita mencari di kantor lawyer masing-masing," ungkapnya. 

Selain itu mereka juga akan membuka posko untuk kerabat atau keluarga yang nama-nama anggotanya belum pulang sampai sekarang saat peristiwa 21-22 Mei lalu.

"Peristiwa sebelumnya yang perlu kita investigasi juga KPPS meninggal dan sakit, diduga dalam tubuhnya ada zat yang menyebabkan kematian. Nanti akan ada jumpa pers dengan doktor, advokat juga bakal mendampingi," imbuhnya. 

TPKR juga membuka kesempatan berbagai pihak ikut terlibat dalam organisasi ini, bahkan selain profesi advokat dipersilakan bergabung.(law-juatice.co)

Share Button:
author
No Response

Leave a reply "Bentuk Tim Pembela Kedaulatan Rakyat, Ahmad Yani: Gerakan Ini Tidak Mencari Uang, Betul-betul Mengabdi"