Advertisement

Hai'ah Ash Shofwah Al Malikiyyah Seru Ahmad Muwafiq Minta Maaf pada Umat

Surat peringatan Hai'ah Ash Shofwah Al Malikiyyah pada Ahmad Muwafiq.foto/ist

URBANNEWS.ID - Organisasi resmi alumni Abuya Al Maliki Al Hasani, Hai'ah Ash Shofwah Al Malikiyyah, Selasa (3/12/2019) melayangkan surat peringatan kepada Ahmad Muwafiq. Surat peringatan itu menyusul pernyataan Muwafiq dalam ceramahnya tentang Nabi Muhammad SAW.

Dalam surat tersebut, Hai'ah Ash Shofwah Al Malikiyyah menyatakan kepada Muwafiq, bahwa Baginda Nabi Muhammad SAW adalah sebaik-baik makhluk yang diciptakan oleh Allah SWT dengan menyandang kemuliaan yang tinggi.

"Allah Subhanahu wata'ala pin menyanjung Rasulullah dalam Al Quran. Maka tidak pantas jika kemudian Antum (Muwafiq,red) menyematkan kata dan sifat yang berkonotasi merendahkan pribadi Rasulullah," tulis Hai'ah Ash Shofwah Al Malikiyyah dalam surat tersebut.

Tak hanya itu, dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum Hai'ah Ash Shofwah Al Malikiyyah, KH Muhammad Ihya' Ulumiddin dan Sekretaris Umum Hai'ah Ash Shofwah Al Malikiyyah, KH Kamal Muhlis al Maliki itu, juga ditegaskan bahwa merendahkan pribadi Nabi Muhammad SAW adalah perbuatan tercela.

"Sebagian Ulama Ahlusunnah Waljamaah bahkan menghukumi kafir bagi siapa saja yang mensifati Rasulullah dengan sifat-sifat tercela, sebagaimana disebutkan oleh Imam Nawawi dalam kitab Syarh Muslim halaman 169 Jilid I," ungkap Hai'ah Ash Shofwah Al Malikiyyah kepada Muwafiq lagi.

Lebih lanjut, dalam surat itu juga dituliskan peringatan bagi Muwafiq untuk berhati-hati dalam menyampaikan ilmu.

"Sebagai seorang pendakwah, semestinya Antum (Muwafiq,red) berhati-hati dalam menyampaikan ilmu. Apalagi yang menyangkut pribadi Manusia Mulia Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Karena perkataan Antum (Muwafiq,red) akan menjadi acuan bagi khalayak umum. Kesalahan Antum akan berkonsekwensi pada kekeliruan yang lebih luas di dalam memahami kemuliaan Rasulullah," tulis Hai'ah Ash Shofwah Al Malikiyyah.

Menurut Hai'ah Ash Shofwah Al Malikiyyah, karena ceramah kontroversi Muwafiq telah beredar luas di media sosial, maka Hai'ah Ash Shofwah Al Malikiyyah menyerukan kepada Muwafiq agar menyampaikan permohonan maaf kepada umat melalui media-media yang ada.

"Selanjutnya, hendaklah Antum membekali diri dengan referensi keilmuan yang luas, senantiasa beranya kepada para Ulama, Kiai, dan Habaib yang sholih, serta berhati-hati dalam menyampaikan ilmu agar tidak terjadi ketergelinciran lidah yang justeru akan menimbulkan fitnah bagi umat Islam," tutup Hai'ah Ash Shofwah Al Malikiyyah dalam suratnya.(hen)

urbannews: @@urbannews13
Advertisement