Kuasa Hukum Gus Nur Tak Ajukan Eksepsi, Langsung Pembuktian

Share Button:
Gus Nur menjalani sidang perdana dugaan pencemaran nama baik NU.foto/ngopibareng.id

URBANNEWS.ID - Dikawal 11 orang pengacara, Sugi Nur alias Gus Nur menjalani sidang perdana pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya.

Dalam kasus ini, Sugi Nur dianggap telah melanggar Pasal 27 ayat (3) UU no. 19 tahun 2016 tentang juncto pasal 45 ayat (3) tentang UU ITE.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Basuki Wiryawan, dalam dakwaannya mengatakan, terdakwa dianggap telah mengunggah video dengan judul (akun) 'Generasi Muda NU penjilat'.

Menurut Basuki dalam dakwaannya, dalam video tersebut terdakwa melontarkan kata-kata yang dianggap mengandung ujaran kebencian.

Dia menambahkan, pada Rabu 12 September 2018, rekaman video tersebut masuk dalam grup WhatsApp PWNU JATIM dan dilihat oleh pelapor Moh. Maruf Syah, Dosen/Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU JATIM.

Selesai mendengarkan dakwaan, Sugi Nur melalui kuasa hukumnya, Ahmad Khozinuddin mengaku tidak mengajukan eksepsi. Dia pun minta agar sidang dilanjutkan dengan agenda pembuktian. "Kami tidak ajukan eksepsi, langsung pembuktian," tukasnya.(merdeka.com)

Share Button:
author
No Response

Leave a reply "Kuasa Hukum Gus Nur Tak Ajukan Eksepsi, Langsung Pembuktian"