Peserta Seleksi Pimpinan PTPN IV Beberkan Chat Dirut yang Mengaku Bisa Akses ke PPM Manajemen

URBANNEWS.ID - Pelaksanaan rekrutment calon karyawan Pimpinan PTPN IV yang diselenggarakan pada 10 November 2018 di Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara (USU) disinyalir sarat kepentingan kelompok-kelompok tertentu. 

Kehadiran Ketua SPBUN, Wispramono Budiman pada pagi hari di tempat berlangsungnya ujian tersebut menjadi sorotan peserta lainnya.

Ditambah lagi kekecewaan sekitar 385 peserta tentang keputusan panitia seleksi mengeluarkan pengumuman hasil ujian tersebut  pada hari itu juga, dengan hanya menyisakan 86 peserta yang lanjut ketahap kedua. Seleksi tahap kedua  diselenggarakan keeseokan harinya, 11 November 2018.

Hasil tes tahap kedua tersebut diketahui diumumkan pada 21 November 2018, dimana jarak pengumuman mencapai 10 hari.

Salah satu peserta yang kecewa, yang meminta namanya diinisialkan, JA mengaku sampai menanyakan hal tersebut kepada Direktur Utama PTPN IV, Siwi Peni mengenai independensi pelaksana ujian. Ujian dan tahapan seleksi diketahui dilaksanakan oleh PPM Manajemen Jakarta dengan biaya yang dikeluarkan oleh PTPN IV.

Untuk pelaksanaan rekrutment calon karyawan pimpinan PTPN IV dengan biaya penyelenggaraan mencapai Rp 900 juta.

Dalam pembicaraan antara JA dengan Siwi Peni tersebut melalui Whatsapp, menurut JA dengan tegas Siwi Peni mengatakan bahwa tidak ada yang bisa akses ke PPM. "Hanya saya yang bisa," tulis Siwi Peni seperti dibeberkan JA.

Pernyataan Siwi Peni itu menuai kejanggalan, jika seorang Direktur Utama bisa memiliki akses ke PPM, maka wajar kalau semua peserta yang gugur dalam tahapan seleksi meragukan kredibilitas dan independensi PPM Manajemen yang selama ini memiliki rekam jejak baik dalam penyeleggaraan pelatihan dan asesmen SDM yang sudah berdiri sejak Tahun 1967.

Hingga berita ini dilaporkan, Direktur Utama PTPN IV, Siwi Peni belum menjawab konfirmasi urbannews.id. Demikian juga PPM Manajemen belum memberikan keterangan terkait hal ini.(*)

Bagikan
No Response

Leave a reply "Peserta Seleksi Pimpinan PTPN IV Beberkan Chat Dirut yang Mengaku Bisa Akses ke PPM Manajemen"