Advertisement

Tokoh Masyarakat Rohul Titip Pesan Agar DPRD Bisa Solid dan Sungguh-sungguh Emban Amanah

Tokoh Masyarakat Rokan Hulu H Edward Idrus (kanan,red) berfoto bersama Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Senin (25/11/2019) di Gedung DPRD Rokan Hulu.foto/ist

URBANNEWS.ID - Tokoh Masyarakat Rokan Hulu, H Edward Idrus mengutarakan harapan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu yang disampaikan kepadanya pascapelantikan Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu, Senin (25/11/2019).

"Kita mengharapkan DPRD Kabupaten Rokan Hulu dapat memberikan kontribusi kepada Rokan Hulu, baik langsung kepada masyarakat maupun melalui Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu," ungkap Edward kepada urbannews.id, Senin (25/11/2019) malam.

Edward juga menyatakan mempunyai harapan agar seluruh anggota dan Pimpinan DPRD Kabupaten Rokan Hulu dapat bekerjasama serta solid dan bersungguh-sunguh dalam mengemban amanah.

"Harapan kami ini tentunya tak lain dan tak bukan agar pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu ke depan bisa berjalan lancar," ungkapnya.

Sebab, lanjut Edward, Kabupaten Rokan Hulu yang sudah genap berumur 20 tahun pada tahun ini, sudah selayaknya menikmati pembangunan yang mampu menjangkau ke seluruh daerah di Rokan Hulu yang letaknya terpencar-pencar.

"Sekarang kondisinya kan bisa sama-sama kita lihat, masih banyak desa-desa yang belum dilewati kendaraan roda empat maupun roda dua," ungkap Edward.

Kondisi ini menurut Edward, sudah pantas menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu. "Baik dari jajaran eksekutif maupun legislatif di Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu, tolong menjadi perhatian. Sebab ini sesuai dengan moto Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, yakni Membangun Desa, Menata Kota," kata Edward.

Edward mengatakan, ia menganggap moto Rokan Hulu tersebut saat ini masih sebatas selogan.

"Ya memang menurut pandangan saya, moto tersebut hanya selogan, belum terbukti kenyatannya. Kenyataan yang ada, Rohul masih tertinggal dari daerah tetangga," kata Edward.

Kondisi tersebut, menurut Edward menjadi tantangan bagi seluruh komponen di Rokan Hulu. "Apalagi pada tahun 2020 ini, akan ada pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Rokan Hulu. Kami semua berharap kepala daerah yang akan datang mampu dan betul-betul memperhatikan daerah tertinggal ini," ujar Edward Idrus.(hen)

urbannews: @@urbannews13
Advertisement