Alleira Batik Persembahkan Desain Khusus untuk Anak dengan Down Syndrome

Share Button:

URBANNEWS.ID - Alleira Batik, salah satu brand batik ternama di Indonesia yang mengusung tema batik modern, menyelenggarakan fashion show bersama anak-anak berkebutuhan khusus pada Kamis (14/2) lalu di Gerai Alleira Batik Plaza Indonesia.

Bekerja sama dengan Yayasan Perkumpulan Orang Tua Anak dengan Down Syndrome (POTADS), Alleira mengajak anak berkebutuhan khusus down syndrome untuk memperagakan koleksinya di Butik Alleira. Alleira Batik memberikan sentuhan nuansa kasih sayang berupa siluet lurus serta sederhana. Penggunaan warna merah muda, ungu muda, biru langit, serta perpaduan hitam-putih menjadi garis besar tampilan pada peragaan busana kali ini.

Permainan motif tradisional yang dipadukan dengan garis lugas geometris menambah kesan modern. Lalu, penggunaan material katun tekstur menambah kenyamanan tiap outfit yang ditampilkan dan sangat cocok digunakan pada anak. Peragaan busana ini ditampilkan tujuh model anak berkebutuhan khusus down syndrome.

“Acara kali ini terselenggara berkat kerja sama Rotary Club of Menteng yang merupakan perkumpulan bisnis dan profesional untuk memberi jasa kemanusiaan dengan maksud mengadakan penggalangan dana untuk Yayasan POTADS,” ungkap Lisa Mihardja, CEO Alleira, saat ditemui KORAN SINDO.

Dengan tujuan berbagi kepada sesama, event tersebut juga menjadi preevent untuk memperingati Hari Down Syndrome Sedunia yang dirayakan pada 21 Maret setiap tahunnya. Seperti diketahui, Madeline Stuart yang merupakan model asal Australia dengan down syndrome sempat memperagakan baju rancangan Alleira yang pernah ditampilkan di salah satu fashion show kelas dunia.

Mengusung tema besar Valentine for Kids with Down Syndrome, Alleira bersama Yayasan POTADS tidak hanya mengadakan peragaan busana, tetapi juga membuat kegiatan melukis bersama Kartika Affandi, pelukis Indonesia yang juga anak maestro pelukis terkemuka Affandi.

Keseluruhan karyanya banyak terpajang di Museum Affandi Sleman, Yogyakarta. Selain itu, wanita 84 tahun ini memiliki museum yang diberi nama Omahe Kartika di Sleman, Yogyakarta. Kartika bersama lima anak berkebutuhan khusus down syndrome bersama-sama melukis. Total penjualan lukisan dan undangan acara ini diberikan untuk Yayasan POTADS.(sindonews.com)

Share Button:
No Response

Leave a reply "Alleira Batik Persembahkan Desain Khusus untuk Anak dengan Down Syndrome"