Jelang Hari Kemerdekaan, Honda Rilis Scoopy Warna Merah Putih

oleh
5B9C988D 006B 49B5 9D31 815EA529B36D

pabrik sepeda motor skuter matik skutik motor honda scoopy sporty stylish pt astra honda motor ahm

URBANNEWS.ID – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan warna baru Honda Scoopy yaitu Stylish White Red yang memperkuat karakter unik, fashionable, dan modern.

Penambahan warna merah dan putih yang identik dengan warna kebanggaan bendera Indonesia menjadi semakin istimewa menjelang perayaan hari kemerdekaan ke-74 Seluruh pilihan varian New Honda Scoopy dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 19,19 juta.

Warna terbaru Stylish White Red melengkapi 4 pilihan warna stylish pada Honda Scoopy yang telah dipasarkan sebelumnya, yaitu Stylish Matte Red, Stylish White, Stylish Matte Brown dan Stylish Black. Desain stripe pada varian Stylish ini tetap mempertahankan konsep minimalis elegan yang berkelas.

Baca Juga  CERI Ungkapkan Duka Mendalam atas Meninggalnya Mantan Wadirut Pertamina Ahmad Bambang

Sementara itu pada varian Sporty, AHM mempertahankan tampilan warna yang menarik perhatian dengan desain stripe sporty bergrafis chequered flag. Varian Sporty ini tersedia dalam 3 pilihan warna yakni Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black.

Maketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan Honda Scoopy terus menjadi trendsetter sesuai perkembangan tren terkini. Oleh karena itu, AHM kini menghadirkan warna baru pada Honda Scoopy yang sesuai dengan tema kebangsaan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

“Dengan kehadiran warna baru Stylish White Red, saat ini Honda Scoopy memiliki 8 pilihan warna yang siap menemani gaya hidup generasi muda yang ingin tampil beda, fashionable dan unik saat berkendara.” ujar Thomas dalam keterangan pers, Senin (5/8).

Model ini dilengkapi dengan fitur lampu depan LED Projector dan lampu sein berdesain oval yang telah menjadi simbol dari Honda Scoopy selama ini.

Baca Juga  Coca-cola Amatil Indonesia dan KFC Indonesia Bersinergi Ciptakan Momen Kebahagiaan bagi Pelanggan

Penggunaan velg 12 inch dengan ban yang lebar memberikan keseimbangan sempurna dengan karakter fashionable. Ban tubeless yang lebih lebar menghasilkan jarak terendah ke tanah sebesar 143mm untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara.

Fitur combined digital panel meter dengan panel LCD yang menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur ECO indicator yang mendukung upaya pengendara untuk menghemat bahan bakar.

Untuk menghindari pencurian model ini telah disematkan Anti-theft alarm serta answer back system memudahkan pengendara mencari lokasi parkir kendaraan. Pada sisi console box depan kendaraan disediakan Power Charger yang dapat gunakan oleh pengendara dalam mengisi baterai ponsel.

Teknologi eSP yang tertanam pada Honda Scoopy terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin yang lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya kembali.

Baca Juga  OTT Rommy Patut Diduga Akibat Mahalnya Ongkos Politik Mendukung Jokowi

Teknologi eSP ini mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan mengoptimalkan energi yang keluar serta meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma.

Honda Scoopy ini responsif dengan akselerasi 12,73 detik untuk mencapai jarak 200 m dan memiliki kecepatan maksimum hingga 91,3 km/jam. Konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya dapat mencapai 59 km/liter dengan metode pengujian ECE R40 melalui fitur ISS dengan pengetesan EURO 3.

Kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu 15,4 liter yang dapat menyimpan helm Scoopy, tuas pengunci Brake Lock System yang mudah digunakan saat berhenti ditanjakan serta standar samping otomatis (Side Stand Switch).(hen/kontan.co.id)

Tentang Penulis: Hengki Seprihadi

Gambar Gravatar
Professional Journalist