Wuling Perkenalkan Almaz, SUV Termahal Penantang CRV

oleh

URBANNEWS.ID – SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) memperkenalkan produk baru, SUV bernama Almaz, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1). Almaz merupakan produk keempat dan termahal Wuling di Indonesia setelah Confero S, Cortez, dan Formo.

“Ini merupakan produk keempat yang diluncurkan SGMW Motor Indonesia dalam kurun waktu kurang dari dua tahun yakni sebual all new suv,” kata Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors, Cindy Cai.

Disebut pihak Wuling Indonesia, Almaz berarti berlian. Dijelaskan kata itu diambil dari bahasa Arab.

Almaz merupakan SUV segmen medium seukuran Honda CR-V, Nissan X-Trail, dan DFSK Glory 580. Namun beda dari tiga produk itu yang muat tujuh penumpang, Almaz hanya punya jok untuk lima penumpang.

Baca Juga  Tokoh Masyarakat Rohul Soroti Kekosongan Jabatan Wakil Bupati

Ada tiga poin utama kelebihan Almaz dibanding kompetitor, yaitu monitor tengah berukuran besar, mesin dilengkapi turbo, dan CVT. Bukan hanya buat kompetitor, poin-poin itu juga belum dimiliki tiga produk Wuling lainnya.

Bagian dasbor Almaz menyuguhkan monitor berukuran 10,4 inci bergaya seperti fitur mobil listrik Tesla. Selain untuk multimedia dan mirroring Link, monitor itu memiliki fungsi sebagai penampang kamera 360 derajat, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), pengaturan seting kendaraan, dan pengaturan pendingin ruangan.

Almaz menggunakan mesin 1.500 cc 4-silinder turbocharged. Tenaga yang dihasilkan 140 hp dan torsi 250 Nm. Angka torsi itu diklaim sebagai yang terbesar di kelasnya.

SUV Almaz merupakan produk pertama Wuling Indonesia yang menggunakan CVT 8-percepatan. Ada dua mode mengemudi yang ditawarkan yaitu ECO dan Sport.

Baca Juga  Direktur PTPN XI 'Cuek' soal Pembangunan Pabrik Gula Mangkrak dan Ribuan Ton Gula Hilang

Wuling Indonesia tidak menjelaskan harga resmi Almaz, bahkan kisaran harga juga enggan disebutkan. Dikatakan peluncuran resmi bakal dilakukan pada kuartal pertama 2019. Sejumlah dealer Wuling mengakui bakal membuka pesanan Almaz mulai pekan depan.(cnnindonesia.com)

Tentang Penulis: Hengki Seprihadi

Gambar Gravatar
Professional Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.