8 Juli 2020

Meminimalisasi Penyebaran Covid 19, Pengambilan Rapor di Alexandria Islamic School Dilakukan Secara Drive Thru

 

Wali murid Alexandria Islamic School menerima rapor dari counsuler. Untuk meminimalisir penyebaran Covid 19, sekolah elit ini melakukan penyerahan rapor secara drive thru.foto/ist

URBANNEWS.ID – Untuk menanggulangi Penyebaran Covid 19, SMP dan SMA Alexandria Islamic School, melaksanakan pengambilan rapor untuk siswa dengan cara drive thru. Termasuk melaksankan protokol kesehatan Covid 19 dengan cara yang sempurna.

Pemantauan di lokasi parkir sekolah, setiap orangtua atau wali murid yang datang, maka akan diperiksa suhu badan oleh petugas keamanan sekolah, dan secara bergiliran menghampiri meja dimana consuler dari setiap siswa dengan penuh keramahtamahan akan melayani orangtua murid, termasuk jika mereka perlu melakukan Counseling secara singkat dari dalam mobil dan selanjutnya meninggalkan lokasi.

Menurut Tania Laena Putri Bsc Lus, Ketua Yayasan Laena International College sebagai pengelola Alexandria Islamic School, bahwa pengambilan rapor dengan cara drive thru ini dilaksanakan selama lima hari berturut-turut sehingga tidak terjadi penumpukan.

Alexandria tidak mengenal istilah wai kelas, melainkan menggunakan sistem consuler, sehingga setiap consuler yang bertanggungjawab terhadap siswanya masing-masing.

‚ÄúSatu consuler dibatasi, hanya mengelola antara 15 sampai dengan 20 siswa, sehingga proses pembinaan lebih efektif,” demikian penjelasan Tania Laena Putri Bsc,LUS, ketua yayasan yang yang merupakan Lulusan Lubeck University Jerman.

Dari pemantauan, ternyata pengambilan rapor dengan cara drive thru ini, cukup berhasil dan mendapat apresiasi dari orangtua murid.(hen)