Advertisement

De Gea Terancam Absen di Laga Kontra Liverpool

URBANNEWS.ID - Hasil imbang yang didapat Spanyol melawan Swedia di Kualifikasi Euro 2020 harus dibayar mahal. Pasalnya kiper andalan mereka, David De Gea, mengalami cedera.

David De Gea diturunkan sejak menit pertama. Tapi ia harus meninggalkan lapangan lebih cepat. 

Kiper Manchester United itu ditarik keluar pada menit ke-60 dan digantikan Kepa Arrizabalaga.

Kiper kelahiran Madrid mengalami cedera otot. Situasi ini membuat namanya diragukan tampil membela Manchester United melawan Liverpool di lanjutan Premier League akhir pekan nanti.

Dengan jeda waktu empat hari, kecil kemungkinan David De Gea bisa dimainkan lawan Liverpool. Apalagi cedera ototnya kali ini merupakan cedera kambuhan yang sempat diderita sebelumnya.

Pelatih Spanyol, Robert Moreno, bahkan mengakui bahwa kipernya itu sudah mengalami masalah saat jeda babak pertama. Tapi sang pemain menolak diganti di awal babak kedua.

“Dia merasakan sakit pada ototnya dan harus menerima perawatan di babak pertama. Tapi dia ingin terus bermain hingga tidak bisa melanjutkan lagi. Kami masih menunggu kondisinya dan belum bisa memastikan apa pun,” kata Moreno seperti dilansir Mirror, Rabu (16/10/2019).

Sejatinya, cedera otot yang dialami De Gea bisa membuatnya menepi paling tidak dua pekan atau sampai satu bulan. Namun, bukan tidak mungkin dia bisa pulih lebih cepat karena sampai saat ini belum ada keterangan apa pun dari tim medis La Furia Roja.

Di sisi lain, jika Manchester United terancam kehilangan kiper utamanya, Liverpool justru berpeluang menurunkan kiper andalan, Alisson Becker, yang sudah pulih dari cedera panjangnya.(hen/football5star.com)

urbannews: @@urbannews13
Advertisement