Kami Titipkan Perjuangan Mulia Buat Anggota DPR RI Terpilih dari Riau

Ir H Hasrul MSi.foto/ist

Oleh: Ir H Hasrul MSi, Tokoh Masyarakat Kampar dan Riau, Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Riau II

HARI ini Selasa 1 Oktober 2019 adalah pelantikan anggota DPR/MPR dan DPD RI. Seara pribadi saya mengucapkan selamat untuk anggota dewan yang terpilih, terutama wakil rakyat dari Dapil II Riau. 

Tugas saudara tidak mudah, jadilah anggota Dewan yang amanah dan berjuang untuk aspirasi dan kepentingan Provinsi Riau, khususnya Dapil II Riau, baik dalam hal pembangunan, kesejahterann masyarakat, pendidikan, kesehatan, serta kesejahteraan wanita dan anak-anak. 

Tolong angkat isu-isu penting dan strategis daerah yang tidak pernah terselesaikan agar mendapatkan perhatian dan penanganan yang cepat oleh pemerintah pusat, seperti land disputes. 

Perjuangkanlah sepenuhnya permasalahan strategis yang muncul dan dihadapi masyarakat dan pelaku bisnis serta investor di bidang pertanian, perkebunan, kehutanan dan pemanfaatan Sumber Daya alam. Lakukanlah pengawasan untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan alam dan kebakaran hutan, mulai dari tingkat pemerintah pusat, pemerintah daerah dan swasta serta tokoh masyarakat, supaya kejadian tersebut tidak terjadi berulang-ulang.

Saya dan tim sudah berkunjung selama 798 titik di semua area Dapil II Riau selama kampanye. Mulai dari Kampar, Kuansing, Indragiri Hulu, Pelalawan dan Indragiri Hilir. Dan sebagai Anak Melayu Putra Riau, kami tidak rela masyarakat kami hidup miskin, pemerataan pembangunan tidak dirasakan sampai ke pelosok daerah, jalan-jalan sumber komoditi kami tidak layak, kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat jauh dirasakan. 

Padahal Riau adalah provinsi terkaya di Indonesia dan menyumbangkan hampir Rp 238 Triliun setiap tahunnya ke negara kita tercinta Indonesia.

Dan saat ini saya titipkan perjuangan ini untuk teman-teman anggota Dewan terpilih. Bagi saya perjuangan bukan harus melalui jalur kekuasaan, tidak ada pintu yang tertutup, saya masih bisa berjuang dan bersinergi melalui jalur saya sebagai seorang entrepreneur. 

Untuk teman-teman Sahabat Hasrul yang saya cintai dimanapun berada, meskipun terpisah jarak dan dalam kondisi apapun, luar biasa, takjub, hanya rasa haru, bangga dan terimakasih yang teramat dalam bisa saya sampaikan atas perjuangan dan pengorbanan teman teman semua. 

Jujur saya tidak bisa dan tidak akan pernah bisa membalas dengan apapun juga budi baik, setiap tetes keringat, tenaga, pemikiran, bahkan tetesan air mata teman-teman dalam perjuangan kita bersama. 

Angka 33.000 ribu Lebih yang kita peroleh adalah angka yang sangat luar biasa, meskipun saya baru pertama kali masuk di partai politik. Saya yakin masyarakat bisa menilai ketulusan perjuangan kita, dikarenakan masyarakat lelah akan janji terdahulu dan mereka rindu sosok Putra Daerah yang bisa memperjuangkan aspirasi mereka.

Kabupaten Kampar kita memperoleh 24.000 lebih suara. Suatu capaian yang sangat luar biasa. Terimakasih atas kepercayaan masyarakat Kampar untuk menitipkan suaranya kepada saya. Dan selebihnya saya mengucapkan terimakasih juga untuk masyarakat Kabupaten Kuansing, Indragiri Hulu, Pelalawan dan Indragiri Hilir atas support, dukungan dan kepercayaannya.

Selama hampir sembilan bulan dan tiga bulan terakhir, suka duka kita lalui bersama dalam perjuangan ini. Dan ini adalah perjuangan terindah yang pernah ada dalam hidup saya. 

Terimakasih teman-teman tetap setia bersama saya berjuang sampai hari akhir di Mahkamah Konstitusi (MK) meskipun kita semua kecewa terhadap keputusan ini, dikarenakan semua bukti-bukti yang kita paparkan tidak diindahkan. Tapi yakinlah kita tetap memenangkan hati masyarakat dan itu yang paling penting untuk perjuangan kita selanjutnya.

Mengapa kita memutuskan untuk berjuang sampai titik akhir di MK? Karena perjuangan ini bukan untuk kemenangan saya pribadi atau golongan kita, tetapi yang terpenting untuk kemenangan, kehormatan dan harga diri teman-teman Tim Sahabat Hasrul, dan untuk semua masyarakat yang sudah mempercayakan suaranya kepada kita. Dan hal tersebut sangat layak untuk kita perjuangkan.

Bagi saya, teman-teman tetap sebagai pemenang dan teman-teman adalah super team yang sangat luar biasa. Dan saya bangga sampai akhir kita tetap selalu menjaga kehormatan kita dan bukan sebagai pecundang. 

Saya juga ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya, apabila selama perjuangan kita ada hal-hal yang secara sengaja maupun tidak menyinggung perasaan teman-teman, ada hal-hal yang tidak mengenakan dan ada beberapa yang tidak bisa ataupun luput saya akomodir. Karena memang keterbatasan saya sebagai manusia. Sekali lagi dengan segala kerendahan hati saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala khilaf dan kesalahan yang ada. 

Saya sangat bangga dan sangat terhormat, bisa berjuang bersama dengan teman-teman. Saya berharap silaturahmi kita akan terus berlanjut sebagai keluarga besar Sahabat Hasrul sampai kapanpun juga. Dan kita tetap berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan kita untuk perjuangan selanjutnya. Wassalam.***

Kampar, 1 Oktober 2019

Bagikan
No Response

Comments are closed.