Advertisement

Tensi Pilkada Mulai Meningkat, Tokoh Masyarakat Rokan Hulu: Jangan Bersikap Dulu, Lihat yang Terbaik dan Tidak Hanya Janji Kosong

Ketua Umum IKKS Kabupaten Rokan Hulu, H Edward Idrus.foto/ist

URBANNEWS.ID - Ketua Umum Ikatan Keluarga Kapur Sembilan (IKKS) Kabupaten Rokan Hulu, H Edward Idrus, Minggu (3/11/2019), mengeluarkan pernyataan tegas terkait geliat politik jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu tahun 2020 mendatang.

"Menurut pantauan kami, beberapa partai politik di Rokan Hulu sudah mulai membuka pendaftaran untuk calon kepala daerah. Bahkan sudah ada beberapa pasangan calon yang sudah mulai mendaftar ke partai-partai," kata H Edward Idrus kepada urbannews.id.

Menurut H Edward Idrus, beberapa pasangan calon di antaranya bahkan sudah mulai melakukan pendekatan kepada masyarakat pemilik hak suara pada pemilihan nanti.

"Pengamatan kami, beberapa pasangan tersebut bahkan sudah mulai merangkul simpatisan dan pendukung serta tim sukses dari masyarakat Rokan Hulu. Dan hal tersebut menurut kami merupakan suatu sikap yang wajar," ujar H Edward Idrus.

Meski demikian, Ketua Umum IKKS Kabupaten Rokan Hulu itu menghimbau untuk tidak bersikap dulu sebelum ada arahan Ketua Umum IKKS Rokan Hulu.

"Jangan bersikap dulu, baik menjadi tim sukses, simpatisan, pendukung, maupun ikut mendeklarasikan salah satu pasangan calon. Tunggu arahan dari Ketua Umum. Baru kita menentukan sikap demi untuk menguntungkan IKKS ke depan," tegas H Edward Idrus.

Selain itu, H Edward Idrus yang juga tak lain merupakan Ninik Mamak Datuk Dirajo Kenagarian Desa Ngaso, juga mengimbau kepada cucu dan keponakan agar jangan bersikap dulu sebelum adanya arahan dari Pucuk Suku Mandahiling Ngaso, Kecamatan Ujung Batu.

"Dan juga kepada Staf dan karyawan. Pimpinan Romi Group, kami minta untuk seluruh karyawan Romi Group untuk jangan bersikap dulu. Tunggu arahan dari CEO atau Pimpinan Perusahaan," kata H Edward Idrus.

Sebagai tokoh masyarakat Rokan Hulu, H Edward Idrus mengajak untuk melihat dan menunggu terlebih dahulu, mana yang bersikap yang paling menguntungkan bagi Rokan Hulu ke depannya.

"Dan kepada pasangan siapa pun, yang sedang berusaha untuk merangkul suara masyarakat Kabupaten Rokan Hulu, kita ke depan yang kita dukung adalah untuk menguntungkan Rokan Hulu dan membangun Rokan Hulu. Jangan hanya sekedar janji, namun ketika sudah duduk menjadi bupati, tidak ada terealisasi janji dan visi dan misinya," ungkap H Edward Idrus.

Sebagai gambaran, jumlah pemilih dari IKKS Kabupaten Rokan Hulu, mencapai sekitar 32 ribu pemilih. Selain itu, pemilih dari Kenagarian Desa Ngaso Kecamatan Ujung Batu, juga tak kurang dari 7.500 pemilih. Sedangkan dari karyawan Romi Group, jumlah pemilih telah mencapai 425 pemilih.(hen)

urbannews: @@urbannews13
Advertisement