Advertisement

Sukses Besar Ekspansi ke Pasar Global, Pertamina Lubricants Raih Dua Penghargaan BUMN Branding & Marketing Awards 2019

Sukses ekspansi pasar global, PT Pertamina Lubricant sabet dua penghargaan bergengsi.foto/kontan.co.id

URBANNEWS.ID - PT Pertamina Lubricants kembali menunjukan konsistensinya dalam memperkuat brand pelumas Pertamina dengan terus berinovasi dan membangun strategi-strategi pemasaran secara global dengan meraih dua penghargaan dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award 2019

Kedua penghargaan itu yakni The Best Indikator Global Anak Perusahaan BUMN dan Digital Marketing Terbaik Corporate Marketing Anak Perusahaan BUMN bidang usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media. Penghargaan diterima langsung oleh Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants Iwan Ridwan Faisal di Jakarta.

Penghargaan yang diselenggarakan BUMN Track serta didukung Arrbey Consulting ini, bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan berkinerja unggul dan berkompetisi di pasar global melalui inovasi di bidang branding dan marketing.

PT Pertamina Lubricants melalui merek-merek pelumas unggulannya dinilai berhasil menjalankan strategi marketing untuk bisa bersaing di kancah internasional secara inovatif dan mengedepankan digital marketing dan sudah mulai menerapkan perubahan industri 3.0 menuju 4.0 dalam berbagai proses pendekatan terhadap konsumen dan pasar-pasar baru.

Untuk membangun brand di kancah dunia, Pertamina Lubricants berkolaborasi dengan pabrikan ATPM Internasional dan serta brand supercar kelas dunia, yaitu Automobili Lamborghini, divisi Squadra Corse, untuk bersama-sama mengembangkan produk pelumas, yaitu Fastron Platinum Racing.

Pertamina Fastron Platinum Racing merupakan pelumas resmi yang digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang ditangani tim Lamborghini Squadra Corse yaitu Lamborghini Super Trofeo dan Lamborghini GT3.

Selain itu, PT Pertamina Lubricants sudah berekspansi ke 17 negara dan memiliki distributor pelumas di luar negeri. Untuk penetrasi secara global, Pertamina Lubricants gencar menjajaki kerjasama strategis dan kami juga menerapkan multi-distributorship.

Selain itu, Pertamina Lubricants juga mengimplementasikan bebagai metode marketing yang mengedepankan uniqueness setiap Negara yang dituju dan mengutamakan proses empowerment dan product involvement kepada konsumen. Dengan upaya itu, kesempatan akan semakin luas dan penetrasi akan semakin gencar.

Pada bulan Maret 2018, PT Pertamina Lubricants juga telah berupaya untuk memperluas bisnisnya di negeri Kangguru dengan membuka Pertamina Lubricants Representative Office Australia di Sydney.

Keberadaan Representative Office ini merupakan langkah strategis PT Pertamina Lubricants untuk terus mengembangkan pasar international, memperkuat jaringan pasar global sekaligus terus memperkenalkan produk Pelumas kelas dunia karya anak bangsa di kancah dunia.

Selain itu, dengan hadirnya kantor di Sydney, PT Pertamina Lubricants berkomitmen untuk memberikan layanan terdepan bagi konsumen di wilayah Australia.

Pelumas Pertamina juga telah melakukan ekspansi pasar di mancanegara antara lain Afrika Selatan, Australia, Nepal, Bangladesh, Nigeria, Malaysia, Filipina, Singapura, Kamboja, dan Thailand.

Hal tersebut dibuktikan dengan satu langkah besar yang dilakukan Pertamina Lubricants untuk dapat meraih segmen luar negeri adalah dengan menjadi pemegang saham mayoritas kepemilikan AMACO Production Co. Ltd,. - produsen pelumas di Bangkok.

Kini nama perusahaan telah resmi menjadi Pertamina Lubricants Thailand Co. Ltd,. Akuisisi tersebut merupakan strategi utama perusahan untuk meningkatkan penetrasi di Thailand maupun Indochina.

Pertamina Lubricants telah mengembangkan inovasi produk dan pengembangan merek untuk terus memenuhi kebutuhan pasar saat ini dengan menciptakan produk-produk baru yang berbasis cost leadership, technology dan innovation, yang disesuaikan dengan kebutuhan industri otomotif dan industri nasional di berbagai sektor.(hen/kontan.co.id)

urbannews: @@urbannews13
Advertisement