Mifa Bersaudara Bantu Pemadaman Karhutla di Aceh Barat

URBANNEWS.ID - Manajemen PT Mifa Bersaudara membantu upaya pemadaman api di lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di sejumlah lokasi di Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Senin (12/8).

Bantuan yang diberikan tersebut yakni dengan mengerahkan sejumlah mobil penyiram air ke lokasi kebakaran dengan dibantu personel Polri dan TNI.

“Bantuan pemadaman karhutla ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap hutan dan lingkungan di Kabupaten Aceh Barat, kami ikut ambil bagian mendukung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam rangka pemadaman kebakaran hutan dan lahan di daerah ini,” kata Wakil Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara, Indra Basudewa didampingi Safety Leader Fajar Harya Susilo dan Eksternal Relations & CSR Superintendent Tengku Kaddhafi, Senin malam.

Pihaknya juga telah mengerahkan personil Emergency Response Team (ERT) / petugas reaksi cepat untuk membantu proses pemadaman  api, dan melakukan mitigasi terhadap penanggulangan kasus kebakaran hutan dan lahan di daerah itu.

Selain itu, selama sepekan ini PT Mifa juga telah membantu mengerahkan truk tangki air untuk membantu penyiraman beberapa titik api yang berdekatan dengan akses jalan operasional perusahaan.

“Karhutla ini adalah kepedulian bersama dari kita agar saling membantu, karena lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama dan sudah seharusnya kita jaga dan lestarikan”, tutup Indra.(hen/harianaceh.co.id)

Bagikan
No Response

Comments are closed.