Indosat Gandeng Rumah Zakat dan PMI Bantu Ratusan Korban Banjir di Konawe

URBANNEWS.ID - Hujan deras yang mengguyur wilayah Sulawesi Tenggara selama lima hari, menyebabkan 5 kabupaten terendam banjir, antara lain Buton Utara, Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe dan Kendari.

Sampai saat ini, tercatat kerusakan sektor pertanian mencakup lahan sawah 970,3 hektare, lahan jagung 83,5 hektare dan lainnya 11 hektare kebun terendam. Sedangkan sektor perikanan pada tambak seluas 420 hektare. 

Untuk fasilitas umum terdiri dari 8 sekolah terdampak, 3 masjid rusak dan 3 jembatan rusak. Sementara di wilayah Konawe terdapat 1.000 jiwa mengungsi, 2.000 rumah terendam dan dua orang telah meninggal dunia.

Kerusakan lahan pertanian menjadi penyebab utama perekonomian masyarakat Konawe belum pulih total. 

Oleh karenanya, tim Rumah Zakat bersama Indosat dan PMI melaksanakan penyaluran logistik di Desa Analahumbuti, Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe. Rumah Zakat bersama Indosat dan PMI menyalurkan 42 paket, terdiri dari beras, air mineral, biskuit, ikan sarden ,dan hygent kit untuk masyarakat di desa tersebut.

“Kami masyarakat Analahumbuti sangat berterima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh Rumah Zakat, Indosat, dan PMI. Bantuan ini akan kami salurkan kepada keluarga yang sampai sekarang rumahnya masih terendam banjir. Semoga ini bukan kujungan terakhir kalinya dari Rumah Zakat, Indosat, dan PMI, karena kami masih disini masih membutuhkan uluran tangan dari para relawan,’’ ungkap Kades Analahamuti.

Sampai saat ini Rumah Zakat, Indosat dan PMI sudah menyalurkan 126 paket logistik kepada 126 penerima manfaat di 3 desa, yaitu Desa Wawosolo, Desa Lalaosu, dan Desa Analahumbuti.(palpres.com)

Bagikan
No Response

Leave a reply "Indosat Gandeng Rumah Zakat dan PMI Bantu Ratusan Korban Banjir di Konawe"