Advertisement

Koalisi Limapuluh Kota Maju Usung Irfendi Arbi-Syamsul di Pilkada Limapuluh Kota, H Edwar Idrus: Rekam Jejak Mereka Baik

Ketua Koalisi Limapuluh Kota Maju, Edward Idrus.

URBANNEWS.ID - Koalisi Limapuluh Kota Maju yang merupakan gabungan Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengusung pasangan Irfendi Arbi - Syamsul Mikar sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 nanti.

Hal itu diungkapkan Ketua Koalisi Limapuluh Kota Maju, H Edward Idrus yang menyebut, pihaknya sudah sepakat untuk memasangkan kedua tokoh Luak Limopuluah tersebut.

"Rekam jejak mereka selama ini cukup baik, Irfendi Arbi selaku incumbent sudah menampakkan hasil selama kepemimpinannya. Sedangkan Syamsul Mikar sudah tiga periode di DPRD Limapuluh Kota, sekarang di periode keempatnya menjabat sebagai wakil ketua DPRD," katanya, Senin (4/11).

Lebih lanjut, Edward menyebut, ia sudah melakukan kontak dengan Sekretaris Partai Golkar Limapuluh Kota dan Ketua PDIP Limapuluh Kota.

"Selaku ketua koalisi, kesepakatan keduanya (Irfendi Arbi-Syamsul Mikar) sudah saya jajaki dan mereka setuju," terangnya.

Dia menerangkan, untuk saat ini pihaknya akan mengikuti setiap prosedur yang ada, seperti mendaftar ke Partai Golkar dan PDIP.

"Dalam waktu dekat kami akan datangi kedua partai untuk mendaftar secara resmi dan pada waktunya mengembalikan formulirnya. Nanti dengan formulir itu kita akan mendaftar ke KPU," tegasnya.

Meski saat ini baru Partai Golkar dan PDIP yang bergabung dengan Koalisi Limapuluh Kota Maju, Edward mengaku masih membuka pintu bagi partai lain untuk ikut menjadi bagian Koalisi Limapuluh Kota Maju.

"Kita tunggu partai lain yang juga berkeinginan memajukan Limapuluh Kota untuk bergabung sebagai pengusung pasangan calon Irfendi Arbi - Syamsul Mikar," pungkasnya.(klikpositif.com)

urbannews: @@urbannews13
Advertisement