Pimpinan DPR RI Terpesona Lihat Kantin Diplomasi Kemenlu

oleh

URBANNEWS.ID – Ketua DPR Puan Maharani mengaku terkesan dengan konsep “Kantin Diplomasi” Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Untuk itu, ia ingin meciptakan kantin yang higienis di DPR.

Puan mengunjungi Kantin Diplomasi Kemenlu didampingi pimpinan DPR lainnya, yakni Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, Muhaimin Iskandar dan Rachmat Gobel. Kedatangan Puan dan rombongan di sambut Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar.

Selain untuk bersantap siang, Puan Maharani ingin melihat kondisi dan pengelolaan kantin milik Kemenlu tersebut.

“DPR ingin punya kantin yang bagus dan higienis. Coba deh, lihat kantin Deplu. Karena Ibu Menlu sering undang saya untuk makan di kantin Diplomasi,” kata Puan, saat mengunjungi kantin Diplomasi Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Selasa (21/1).

Baca Juga  Pertamina Catat Rekor Terlama 'Sembunyikan' Rilis Neraca Rugi Laba ke Publik

Rehabilitasi kantin DPR memang menjadi perhatian Puan Maharani dan pimpinan DPR. Hal itu sebagai bagian dari visi dan misi DPR periode 2019-2024 untuk menjadikan Parlemen maju, modern, dan terbuka.

“Saya ingin DPR mempunyai kantin yang representative, nyaman dan lebih higienis,” tuturnya.

Menurutnya, setiap hari ada sekitar 5000 orang beraktivitas di kompleks DPR Senayan. “Karena itu butuh kantin yang representatif untuk mereka semua,” terangnya.

Puan Maharani mengaku terkesan dengan Kantin Diplomat yang bersih, nyaman dan makanannya enak-enak.

“Makanya saya ajak pimpinan DPR makan siang disini untuk perbandingan kalau kita mau merehabilitasi kantin DPR. Nanti kalau kantin DPR sudah jadi, saya akan ajak Bu Menlu dan Pak Wamen makan disana,” ujar Puan.

Baca Juga  Wijaya Karya Garap Proyek Infrastruktur Senilai Rp 700 Miliar di Tanzania

Dalam kesempatan itu, Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar menyampaikan, Kantin Diplomasi mendapat predikat kantin terbaik dan tersehat di Indonesia berdasarkan penilaian departemen kesehatan.

“Sejak kantin ini berdiri, tidak ada lagi pegawai kemenlu yang kena stroke,” ujarnya sambal tertawa.

Menurut Sekjen kemenlu, kantin Diplomasi menyatukan konsep food court dan co working space. Kantin Diplomasi terdiri dari 2 lantai dengan konsep bangunan minimalis seluas 764,4 meter persegi.

Bangunan yang dilengkapi pendingin udara dengan dinding mayoritas kaca sehingga terkesan lapang dan nyaman. Dimana, lantai 1 berkonsep food court ada 18 booth makanan yang seluruhnya menjual makanan asli Indonesia. “Kapasitasnya untuk 200 konsumen,” ungkap Sekjen Kemenlu.

Baca Juga  Mendikbud Mempertaruhkan Masa Depan

Di lantai dua ada ruang VIP untuk 50 orang dan co working space. “Para diplomat asing selalu makan disitu. Presiden Joko Widodo juga pernah bersantap di kantin ini,” tuturnya.(hen/jurnas.com)

Tentang Penulis: Hengki Seprihadi

Gambar Gravatar
Professional Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.