Categories: Pekanbaru

Nono Patria Pratama Selaku Ketua PDK Kosgoro 1957 Riau Serahkan Potongan Tumpeng kepada Dewan Penasehat Kosgoro 1957 Riau H Edward Idrus di HUT ke-63

Share

URBANNEWS.ID - Dengan riang gembira, Ketua Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi Riau, Nono Patria Pratama memotong tumpeng, lalu menyerahkannya ke Dewan Penasehat PDK Kosgoro 1957 Provinsi Riau H Edward Idrus.

Kegiatan itu mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 yang berdiri pada 10 November 1957.

Dalam rangka memperingati HUT Kosgoro 1957 ke-63, pada Selasa (10/11/2020), PDK Kosgoro 1957 Riau mengadakan rangkaian acara dengan puncaknya berlangsung di kawasan Purna MTQ Pekanbaru.

Rangkaian kegiatan tersebut antara lain diisi dengan kegiatan donor darah, bakti sosial, penyerahan bantuan beras ke masyarakat miskin dan pondok pesantren serta kaum dhuafa.

Selain itu juga digelar kegiatan Tabut Bunga di Taman Makam Pahlawan di Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, yang diikuti dengan pemberian masker kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan Taman Makam Pahlawan. Masyarakat pun menyambut antusias kegiatan tersebut.

"Saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HUT Kosgoro 1957 tingkat Provinsi Riau, Bapak Edwin Syarif. Saya juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh kader yang terlibat dalam panitia pelaksana atas suksesnya acara tersebut," ungkap Dewan Penasehat PDK Kosgoro 1957 Provinsi Riau H Edward Idrus.

Rangkaian kegiatan diawali dengan senam bersama yang dikuti ratusan peserta dan juga pengurus PDK Kosgoro 1957 Riau dan pada siangnya juga digelar acara ziarah makam pahlawan di Jalan Sudirman Pekanbaru.

Ketua Panitia HUT Kosgoro’57 Edwin Syarief menyebutkan, berbagai rangkaian kegiatan peringatan HUT Kosgoro 1957 pada 10 November 2020, yang bertepatan dengan Hari Pahlawan, diawali pada pukul 08.00 WIB dengan senam sehat, donor darah, berbagi masker dan pemotongan tumpeng di Bandar Serai.

"Setelah acara pagi dan dilanjutkan siangnya dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru. Dan di hari sebelumnya juga telah melakukan aksi bakti sosial penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di masjid Alkautsar Marpoyan Damai," ujarnya.

Menurutnya, dengan peringatan ini diharapkan Kosgoro 1957 dapat membangkitkan kembali jiwa perjuangan kader Kosgoro dan dapat melaksanakan Tri Dharma Kosgoro yakni memiliki jiwa pengabdian, jiwa kerakyatan dan jiwa solidaritas.

Perayaan HUT Kosgoro 1957 ke-63 ini mengusung tema 'Peran Kekaryaan Kosgoro 1957 dalam Mendorong Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi dan Peningkatan Kesehatan Rakyat'.

"Kami berterimakasih atas partisipasi semuanya dalam mensukseskan peringatan HUT Kosgoro 1957 yang ke-63. Tentunya kita tidak lupa untuk tetap mengikuti protokol kesehatan," tambah Ketua PDK Kosgoro 1957 Riau Nono Patria Pratama SE.

Dalam kegiatan itu, tampak hadir DPD I Partai Golkar Provinsi Riau yang diwakili Yulisman, Ketua PDK Kosgoro 1957 Riau Nono Patria Pratama, serta Anggota DPRD Riau Fraksi Partai Golkar. Tak hanya itu, Pengurus Kosgoro 1957 Kota Pekanbaru, AMPG Provinsi Riau serta sejumlah organisasi pendiri dan didirikan Partai Golkar, juga tampak hadir.

Peringatan HUT Kosgoro ke-63 ini ditutup dengan pemotongan tumpeng yang dipotong langsung oleh Ketua PDK Kosgoro 1957 Riau Nono Patria Pratama.
 
"Kami berterima kasih atas partisipasi semuanya dalam mensukseskan peringatan HUT Kosgoro 1957 yang ke-63, dan tentunya kita tidak lupa untuk tetap mengikuti protokol kesehatan," tambah Nono.(hen/rls)

Berita Terbaru

Lieus Sungkharisma Minta Polisi Tangkap Ambroncius Nababan, Ketua Relawan Jokowi yang Hina Natalius Pigai

URBANNEWS.ID - Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma, meminta aparat kepolisian bersikap adil dengan menangkap Ketua relawan Pro Jokowi Amin (Projamin),…

24 Januari 2021 | 10:18 WIB

TP3 Nyatakan Telah Terjadi Pembantaian Terencana atas Enam Laskar FPI

URBANNEWS.ID - Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) atas peristiwa pembunuhan enam laskar FPI, Kamis (21/1/2021) mengeluarkan pernyataan sikap resmi mereka.…

21 Januari 2021 | 22:09 WIB

Andre Nasution Nyatakan Kesiapan untuk Bangkitkan Kejayaan ORARI Riau

URBANNEWS.ID - Achmad Novian Nasution menyatakan siap menjadi Ketua Organisasi Radio Amatir (ORARI) Provinsi Riau periode 2021-2026. Pria yang lebih…

20 Januari 2021 | 19:51 WIB

Perusahaan Jasa Konstruksi Menang Lelang Pekerjaan Jasa Kebersihan di Kemendes, CBA: KPK Harus Usut Ini dan Panggil Menteri Desa

URBANNEWS.ID - Center for Budget Analysis (Lembaga CBA) menemukan dugaan penyelewengan anggaran pada Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi. Dugaan penyelewengan…

19 Januari 2021 | 21:01 WIB

Pertamina Digugat Mozambik Rp 40 Triliun, Pemerintah Bertanggungjawab!

PADA Februari 2019 Pertamina telah menandatangani perjanjian jual beli (sale and purchase agreement, SPA) dengan Anadarko Petroleum Corporation untuk pembelian…

16 Januari 2021 | 21:44 WIB

Gelar Tinc Batch 6, Telkomsel Dorong Kolaborasi dalam Pengembangan Potensi Digital Inovator Lokal

URBANNEWS.ID – Program Telkomsel Innovation Center (Tinc) kembali membuka kesempatan bagi seluruh talenta unggul di bidang teknologi digital dari seluruh…

15 Januari 2021 | 10:17 WIB