14 April 2021 | 21:53 WIB

Urbannews.id

Independen dan Berimbang

Ground Breaking Rusun Yayasan Laman Emas Riau Bangkit STAI H Lukman Edy, Menteri PUPR Berharap Mahasiswa Bisa Lebih Fokus Capai Prestasi Terbaik

URBANNEWS.ID – Ground Breaking Rumah Susun Yayasan Laman Emas Riau Bangkit STAI H Lukman Edy berlangsung Rabu (17/2/2021). Seremoni ini dihadiri Kepala Balai P2P Sumatera III, Zubaidi ST MT, yang didampingi Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Riau, Aldino Herupriawan ST MT.

Selain itu juga tampak hadir Kepala Seksi Wilayah II Mukhlis ST, PPK Rumah Susun dan Rumah Khusus Andi ST dan Ir Lukaman Edy MSi yang didampingi Ketua Yayasan Laman Emas Riau Bangkit Dr Muhammad Darwis Shi SH MH beserta para undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Lukaman Edy dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menteri PUPR Republik Indonesia dan Dirjen Perumahan Kementerian PUPR yang sudah merealisasikan bantuan Rumah Susun, khususnya rumah susun di Yayasan Laman Riau STAI tersebut.

Dalam acara Ground Breaking tersebut, Zubaidi mengutarakan bahwa pemerintah terus mendorong upaya pemulihan pembangunan infrastruktur. Hal itu tak lain guna memepercepat pertumbuhan ekonomi serta kualitas kehidupan sosial masyarakat sekaligus mendukung suksesnya program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat dampak pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 14 melanda nusantara dan dunia.

Pembangunan Rusun ini diselenggarakan melalui anggaran APBN tahun 2021, tepatnya melalui DIPA Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Riau yang direncanakan selesai dalam waktu delapan bulan dengan nilai kontrak Rp 15 Miliar.

Rusun ini nantinya akan diperuntukan bagi mahasiswa da mahasiswi. Rusun berupa bangunan tiga lantai dengan total sebanyak 43 unit hunian ini, memiliki ukuran kamar 24 meter persegi. Setiap kamar dilengkapi dua tempat tidur, dua lemari, dua meja kursi serta kamar mandi di dalam kamar. Hunian tersebut mampu menampung 166 orang mahasiswa.

Pada kesempatan itu, Menteri PUPR berpesan sagar Rusun ini didesain untuk mendukung sarana hunian demi mendukung kualitas mahasiswa di kampusnya. Selain itu, Menteri PUPR juga berharap Rusun tersebut bisa meningkatkan kualitas belajar mahasiswa dan bisa lebih fokus untuk mencapai prestasi terbaik.

Tak hanya itu, Menteri PUPR pada kesempatan itu juga berpesan kepada bahwa setelah pembangunan selesai, aset bangunan akan diserahterimakan kepada Yayasan dan diharapkan untuk bisa mengelola Rusun dengan sebaik-baiknya.(hen)

Bagikan