Marsma Andi Kustoro Terpilih sebagai Ketua Pengprov PDBI Riau

Musprov PDBI Riau, Jumat (26/3/2021) di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau. foto/ist

URBANNEWS.ID – Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Marsma Andi Kustoro terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Riau. 

Ia terpilih pada Musprov PDBI Riau, Jumat (26/3/2021). Musprov berlangsung di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau. 

Musprov berlangsung secara virtual. Ketua Umum KONI Riau DR Emrizal Pakis dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Bobby Rahmad hadir pada Musprov itu.

Ketua Umum PDBI, Kombes Pol Drs Joko Sarwoko SH MM, menghadiri Musprov PDBI Riau secara virtual.

Selain itu, sejumlah pemerhati drum band di Riau juga hadir secara virtual. Begitu juga dengan unit-unit drum band yang ada di Riau.

Ketum PDBI Joko Sarwoko menyampaikan apresiasi kepada Pengprov Riau. Terutama atas pencapaian segudang prestasi selama empat tahun kepengurusan terdahulu.

Musprov ini berlangsung setelah Musprov PDBI di Sumsel, Lampung, dan Aceh.

Joko Sarwoko mengutarakan pihaknya memperjuangkan Riau sebagai prioritas mendapatkan iven nasional. “Agar Ketum PB bisa hadir di Riau nantinya terutama Kejurnas dan Grand Prix GP MB,” ungkapnya. 

Pernyataan Joko Sarwoko tersebut mendapat sambutan seluruh peserta, terutama Ketum KONI Riau yang terlihat sangat antusias.

Musprov kali ini mencatat sebanyak 40 peserta hadir secara virtual. Mulai dari pemerhati hingha kepala unit drum band serta Marching band se-Riau.

Sebanyak enam pengurus kabupaten di Riau memiliki hak suara dalam Musprov ini. Keenam pengurus tersebut yakni PDBI Kota Pekanbaru, PDBI Rokan Hilir, PDBI Kepulauan Meranti, PDBI Bengkalis, PDBI Kampar dan PDBI Inhu.

Seluruh peserta dalam Musprov ini bermusyawarah mufakat untuk memilih Marsma Andi Kustoro sebagai Ketua Pengprov PDBI Riau Periode 2021-2024.

Johny S Mundung menjadi pimpinan sidang dalam Musprov tersebut. Sementara Dian Mutia dan Lilis Mulyana menjadi anggota pimpinan sidang.(hen)

Baca juga:

PT ARARA ABADI DAN MITRA OPTIMALKAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT UNTUK CEGAH KARHUTLA

Bagikan