Mega Eltra Pekanbaru Raih Penghargaan Bergengsi dari Petrokimia Gresik

PT Mega Eltra Pekanbaru menerima penghargaaan dari Petrokimia Gresik. foto/ist

URBANNEWS.ID – PT Mega Eltra Cabang Pekanbaru meraih penghargaan dari PT Petrokimia Gresik atas prestasi di tahun 2020. Mega Eltra Pekanbaru meraih penghargaan sebagai Distributor Utama NPK Phonska Plus PT Petrokimia Gresik di Wilayah Riau. 

Penghargaan itu atas keberhasilan Mega Eltra Pekanbaru menjual NPK Phonska Plus sebanyak 3.415 MT. Volume penjualan itu melampaui target tahun 2020. Atas pencapaian tersebut, PT Mega Eltra mendapatkan penghargaan berupa sebuah mobil dari PT Petrokimia Gresik selaku produsen pupuk Phonska Plus.

Penyerahan penghargaan verlangsung pada acara Gathering Distributor Utama untuk Wilayah Sumatera. Direktur Operasi dan Produksi PT Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih menyerahkan penghargaan tersebut kepada Kepala Cabang PT Mega Eltra Pekanbaru.

Pencapaian tersebut merupakan modal PT Mega Eltra, terutama bagi seluruh cabang-cabangnya untuk dapat lebih mendapat kepercayaan menjadi distributor utama PT Pupuk Indonesia (Persero). Bukan hanya untuk produk Phonska Plus, tapi juga untuk Urea dan semua produk PT Pupuk Indonesia (Persero).

Sukseskan penyaluran pupuk subsidi

Sebagai anggota grup PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Mega Eltra turut ambil peranan dalam menyukseskan pendistribusian pupuk subsidi dengan pemenuhan enam prinsip utama yaitu tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat tempat, tepat waktu dan tepat mutu.

PT Mega Eltra berkomitmen untuk mendistribusikan pupuk ke kios-kios yang nantinya sampai ke tangan petani yang telah terdaftar dalam e-RDKK. 

Jenis pupuk subsidi yang didistribusikan Mega Eltra adalah pupuk jenis Urea, SP36, ZA, NPK dan Organik. Pendistribusian pupuk subsidi dilaksanakan oleh cabang-cabang PT Mega Eltra yang tersebar di wilayah Sumatera, Jawa dan Sulawesi Selatan dengan memakai mekanisme e-RDKK dan selalu berkoordinasi dengan produsen pupuk, Kementerian Pertanian, Pemerintah Daerah dan pihak terkait lainnya.

Hingga akhir 2020, PT Mega Eltra telah berkontribusi menyalurkan pupuk bersubsidi di wilayah penugasannya kurang lebih sebanyak 155.241 ton. Dalam menjalankan pendistribusian pupuk bersubsidi, Mega Eltra bekerjasama dengan mitra usaha UMKM setempat dalam pengelolaan sarana penyaluran pupuk bersubsidi.

Sehingga, dengan kemitraan bersama UMKM, Mega Eltra menyiapkan dukungan fasilitas gudang sebanyak 33 gudang dan alat transportasi sebanyak 153 armada pengangkutan pupuk subsidi dari lini 3 sampai ke lini 4.(hen)

Baca juga:

Aura Parfume Pekanbaru Tabur Diskon 20 Persen selama Ramadhan

Bagikan

One thought on “Mega Eltra Pekanbaru Raih Penghargaan Bergengsi dari Petrokimia Gresik”

Komentar ditutup.