Kupas Peluang Blok Rokan, Akri Institute Gelar Workshop Paradigma Titik Akhir Blok Rokan

URBANNEWS.ID – Akri Institute mengagendakan Workshop Paradigma Titik Akhir Blok Rokan, Kamis (8/4/2021). Workshop bertema ‘Penguatan Ekonomi Masyarakat Riau’ ini bakal berlangsung mulai pukul 08.30 WIB.

“Workshop kami buat dengan tetap mengacu ke protokol kesehatan ketat ya. Ada peserta yang offline dengan pembatasan sesuai Prokes, dan ada juga peserta secara daring. Untuk offline berlangsung di Hotel Pangeran Pekanbaru,” ungkap CEO Akri Institute, Peri Akri SE MM kepada urbannews.id, Kamis pagi.

Mengenai Blok Rokan, Peri Akri mengungkapkan, Blok Rokan merupakan penghasil minyak terbesar nasional.

“Blok Rokan ini kan kurang lebih berada di tiga perempat wilayah Riau wilayah beroperasinya. Paling banyak di Rohil, Bengkalis, Kampar, dan Rohul sebagian. Akri Institute ini melihat sebuah peluang. Makanya kami mengangkat tema penguatan ekonomi masyarakat Riau,” ungkap Peri Akri.

Menurut Peri, Riau sudah lama menjadi center energi fosil. “Tapi manfaatnya belum bisa dirasakan maksimal. Makanya kali ini kami mengundang sejumlah pembicara dan penanggap. Di antaranya bakal ada Bupati Rohil dan Ketua LAM Riau,” lanjut Peri Akri.

Peri mengungkapkan, peluang pada Blok Rokan tersebut membuka peluang kontribusi masyarakat dengan peran masing-masing. “Jadi ini kami melihat sudah saatnya kita memaksimalkan multiplier effect dari Blok Rokan ini bagi Riau. Tentunya dengan political will yang kuat,” ungkap Peri.(hen)

Baca juga:

Kabar Blok Rokan Dikelola MUJ Tidak Benar, Karmila Sari: Saya Sudah Telpon Langsung ke BUMD Jabar

Bagikan