Categories: BNI Syariah

BNI Syariah Telah Salurkan Hewan Kurban Senilai Rp 4,3 Miliar Lebih

Share

URBANNEWS.ID - BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) menyalurkan 530 hewan kurban senilai Rp 4,3 miliar. 

Serangkaian kegiatan pun telah dilaksanakan dalam rangka peringatan Idul Adha 1441 H.

Pada tahun ini BNI Syariah menyelenggarakan empat kegiatan. Di antaranya kegiatan pengumpulan hewan qurban karyawan BNI Syariah dan nasabah dengan nama QurbanKu HasanahKu.

Selain itu juga ada kegiatan reward bagi cabang dengan perolehan hewan qurban terbanyak, penyaluran hewan kurban 10 titik terluar Indonesia (Benteng Hasanah di Batas Negeri), serta Qurban atas nama Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) di beberapa kota diantaranya Jabodetabek, Semarang, Makassar, Aceh dan Medan.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo berharap Qurbanku Hasanahku 1441 Hijriah bisa menjadi wadah bagi masyarakat, nasabah, maupun karyawan dalam menyalurkan hewan qurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.

“Total hewan kurban yang disalurkan melalui BNI Syariah dalam rangka Idul Adha 1441 H kali ini lebih banyak dari tahun lalu yaitu sebanyak 530 hewan kurban dengan nilai Rp 4,26 miliar,” katanya dalam keterangan pers, Selasa (4/8/2020).

Kurban terdiri dari 190 sapi/kerbau senilai Rp 3,3 miliar dan 340 kambing/domba senilai Rp 926 juta di seluruh kantor cabang BNI Syariah. 

Untuk menambah kemeriahan peringatan Idul Adha 1441 H, BNI Syariah juga memberikan kemudahan bagi nasabah untuk berqurban melalui beberapa program, seperti Program Qurban Progressive, Program Qurban Hasanah Cicilan 0 persen selama tiga Bulan, dan Program Qurbanku dengan realisasi sebanyak 811 hewan kurban dengan nilai Rp 4,05 miliar.

Seremonial pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, disebabkan karena adanya Pandemi Covid-19. Kegiatan Qurbanku Hasanahku tahun ini diharapkan bisa mengajak masyarakat memperoleh pengalaman berhasanah melalui ikonik event Idul Adha yang diselenggarakan oleh BNI Syariah.

Terkait kondisi pandemi Covid-19, pada tahun ini seiring dengan Surat Edaran Menteri Agama RI dan Surat Edaran Kementerian Pertanian Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, pemerintah menganjurkan bahwa proses penyembelihan hewan kurban harus disesuaikan dengan prosedur dan pelaksanaan kondisi New Normal. 

QurbanKu HasanahKu dilakukan di 107 masjid yang sudah bekerja sama dengan BNI Syariah dalam kelolaan Pelatihan Manajemen Masjid (PMM) dan masjid terdekat lokasi cabang. Periode pelaksanaan QurbanKu HasanahKu dilakukan pada 31 Juli-3 Agustus 2020.(hen/harianaceh.co.id)

Berita Terbaru

Mengapa Holding Perkebunan PTPN III Bisa Terancam Bangkrut?

BOCORNYA salinan surat Holding Perkebunan Nusantara (PTPN) 3 tertanggal 9 Juli 2019 yang ditujukan kepada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata…

29 Oktober 2020 | 18:51 WIB

Ketua MPR Minta KPK Usut Anggaran Pemda Mengendap di Deposito

URBANNEWS.ID - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Selasa (27/10/202), menyatakan Menteri Dalam Negeri dapat meminta bantuan KPK untuk mengusut adanya…

28 Oktober 2020 | 08:49 WIB

CBA Serukan KPK Turun Tangan Usut Pelanggaran Kode Etik yang Bisa Berujung Tipikor di Proyek Pipa Blok Rokan

URBANNEWS.ID - Koordinator Center For Budget Analysis (CBA), Jajang Nurjaman menyatakan masalah seleksi pemilihan mitra investasi proyek Pipa Blok Rokan…

25 Oktober 2020 | 18:32 WIB

Terimakasih HCML, Sudah Peduli pada Nelayan Desa Pulau Mandangin

URBANNEWS.ID - Husky CNOOC Madura Limited (HCML) – SKK Migas telah menyerahkan bantuan jaring kepada para nelayan purse sein di…

25 Oktober 2020 | 12:01 WIB

Sentil Optimalisasi Batu Bara Lamban, CERI: Jokowi Terkesan Mengeluh pada Presiden

URBANNEWS.ID - Direktur Eksekutif CERI, Yusri Usman mengungkapkan tidak heran atas kondisi lambatnya pengembangan optimalisasi batu bara seperti yang dikeluhkan…

24 Oktober 2020 | 11:13 WIB

CBA Ungkap Kejanggalan Tender Pengadaan Mobil di Sekjen Kementerian Desa

URBANNEWS.ID - Di tengah-tengah Pandemi Covid-19, Center for Budget Analysis (CBA) menemukan dugaan tindak pidana korupsi di tubuh Kementerian Desa…

24 Oktober 2020 | 10:43 WIB