Categories: City Government

Komunitas Masyarakat Tionghoa Menyatakan Dukungan pada Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia

Share

URBANNEWS.ID - Komunitas Masyarakat Tionghoa (KOMIT) menyatakan menyampaikan aspirasi demokrasi yang dilindungi UUD 45 dan Pancasila, terkait kehadiran Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Pernyataan tersebut dibuat di Jakarta, 13 Agustus 2020 dan ditandatangani antara lain oleh Indrayadi Graviel, Lieus Sungkharisma, Adian Radiatus, Chia Yie Noch, Shin Sanny, Leman, dan Yap Hong Gie.

"Bahwa kondisi dan situasi yang dihadapi oleh rakyat Indonesia saat ini disadari atau tidak penuh dengan dilemmatis antara menjaga dan menyelamatkan diri sendiri atau turut serta menjaga dan menyelamatkan Negara dari berbagai ketimpangan kehidupan yang diakibatkan pengelolaan penyelenggaraan pemerintahan yang acapkali dirasakan janggal oleh masyarakat," ungkap KOMIT.

KOMIT juga menyatakan bahwa sebagian besar rakyat Indonesia bukanlah bagian dari hidup yang berkecukupan dan mampu melindungi diri atau keluarganya secara mandiri.

"Bahwa rasa aman dan bahagia hidup di negara Nusantara ini telah mengalami kemunduran yang cukup mengkhawatirkan. Bukan semata-mata di masa pandemi Covid ini, tetapi dari rasa keadilan dalam hukum, status sosial dan ekonomi, maupun keberpihakan politik," ungkap KOMIT.

KOMIT juga menyatakan bahwa rakyat sangat membutuhkan ruang dan peluang yang memungkinkan rasa kepastian masa depan hidup di Negeri ini mempunyai makna bahagia, aman dan sejahtera.

"Oleh karena hal-hal di atas, maka kami melihat adanya peluang besar untuk menyelamatkan Indonesia dari sisi perikehidupan yang adil dan beradab melalui sebuah penggalangan kepedulian tingkat tinggi yang telah diprakarsai oleh sebuah koalisi bernama Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI)," ungkap KOMIT.

"Dengan melihat tujuan murni dari KAMI tersebut, maka kami Komunitas Masyarakat Tionghoa meyakini bahwa inilah peluang harapan luar biasa bagi rakyat dan mungkin menjadi satu-satunya harapan akan terselamatkannya Indonesia yang kita cintai ini dari tangan-tangan yang telah bertega hati dan jiwa menyengsarakan rakyat sedemikian rupa," lanjut KOMIT.

Atas semua uraian kenyataan yang disimpulkan bersama itu, KOMIT menyatakan mendukung sepenuhnya tujuan murni Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dan akan turut serta berperan aktif dalam satu niatan tulus ikhlas hanya bagi keselamatan Indonesia, dengan cara dan jalan yang konstitusional  dari bencana kerusakan pengelolaan Negara ini.(hen)

Berita Terbaru

Mengapa Holding Perkebunan PTPN III Bisa Terancam Bangkrut?

BOCORNYA salinan surat Holding Perkebunan Nusantara (PTPN) 3 tertanggal 9 Juli 2019 yang ditujukan kepada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata…

29 Oktober 2020 | 18:51 WIB

Ketua MPR Minta KPK Usut Anggaran Pemda Mengendap di Deposito

URBANNEWS.ID - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Selasa (27/10/202), menyatakan Menteri Dalam Negeri dapat meminta bantuan KPK untuk mengusut adanya…

28 Oktober 2020 | 08:49 WIB

CBA Serukan KPK Turun Tangan Usut Pelanggaran Kode Etik yang Bisa Berujung Tipikor di Proyek Pipa Blok Rokan

URBANNEWS.ID - Koordinator Center For Budget Analysis (CBA), Jajang Nurjaman menyatakan masalah seleksi pemilihan mitra investasi proyek Pipa Blok Rokan…

25 Oktober 2020 | 18:32 WIB

Terimakasih HCML, Sudah Peduli pada Nelayan Desa Pulau Mandangin

URBANNEWS.ID - Husky CNOOC Madura Limited (HCML) – SKK Migas telah menyerahkan bantuan jaring kepada para nelayan purse sein di…

25 Oktober 2020 | 12:01 WIB

Sentil Optimalisasi Batu Bara Lamban, CERI: Jokowi Terkesan Mengeluh pada Presiden

URBANNEWS.ID - Direktur Eksekutif CERI, Yusri Usman mengungkapkan tidak heran atas kondisi lambatnya pengembangan optimalisasi batu bara seperti yang dikeluhkan…

24 Oktober 2020 | 11:13 WIB

CBA Ungkap Kejanggalan Tender Pengadaan Mobil di Sekjen Kementerian Desa

URBANNEWS.ID - Di tengah-tengah Pandemi Covid-19, Center for Budget Analysis (CBA) menemukan dugaan tindak pidana korupsi di tubuh Kementerian Desa…

24 Oktober 2020 | 10:43 WIB