Categories: MarketSemarang

Resmi Beroperasi, Hotel Tentrem Semarang Sajikan Menu Sarapan Buatan UMKM

Share

Hotel Tentrem Semarang resmi mulai beroperasi, Kamis (13/8/2020).foto/rmoljateng.com

URBANNEWS.ID - Meski situasi masih pandemi Covid-19, management Hotel Tentrem Semarang tetap optimis kalau perekonomian khususnya sektor perhotelan akan bangkit. 

Hal tersebut ditandai dengan beroperasinya Hotel, Apartemen dan Mall Tentrem yang ada di Jalan Gajah Mada Kota Semarang, Kamis (13/8/2020).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita yang dihiasi dengan bunga serta pelepasan puluhan balon ke udara oleh menagament.

CEO Hotel Tentrem, Irwan Hidayat mengatakan, launching Hotel, Apartemen dan Mall Tentrem Semarang sengaja digelar pada 13 Agustus karena bertepatan dengan ulang tahun pendiri PT Sido Muncul. 

"Nanti kalau tidak beroperasi malah bisa-bisa perekonomian semakin memburuk. Ini sudah kami pertimbangkan secara matang," kata Irwan dalam sambutanya.

Irwan juga mengatakan, Hotel Tentrem memiliki layanan breakfast yang berbeda dari yang lain. Yaitu dengan memberdayakan produk makanan dan minuman dari UMKM. 

"Diantaranya ada Soto Bokoran, Wedang Tahu, Tahu Pong, Nasi Gudeng Abimanyu, Nasi Gandul, Lumpia, Asem-asem, nasi ayam, warung pecel dan lainnya," terang Irwan.

Menurut Irwan, adanya layanan breakfast di dalam Hotel Tentrem itu diharapkan memudahkan pengunjung hotel dalam memenuhi kebutuhan makan. 

"Pengunjung tidak perlu keluar kompleks hotel untuk cari makan," lanjut Irwan.

Irwan juga menyatakan, kemitraan dengan UMKM itu akan diganti secara berkala. Pergantian mitra UMKM itu dimaksudkan agar semua UMKM di Kota Semarang bisa turut merasakan manfaat dengan adanya Hotel Tentrem.

"Misalnya, kalau yang hari ini usahanya sudah jadi lebih baik, ya akan kami ganti dengan yang lain," sebutnya.

Di sisi lain, Irwan berharap kehadiran Hotel Tentrem bisa berkontribusi baik untuk pemerintah kota Semarang melalui pajak. 

Ia menuturkan, nilai proyeksi pembangunan hotel itu mencapai sekitar Rp 1,2 triliun. Nantinya nilai pajak yang akan masuk ke pemkot bisa mencapai Rp 30 Milyar per tahun. 

Irwan juga berharap, kehadiran Hotel Tentrem bisa membuat perekonomian warga kota Semarang lebih baik, utamanya di tengah pandemi corona. 

"Hotel Tentrem menyerap banyak warga Kota Semarang untuk menjadi pegawainya," pungkas Irwan.(hen/rmoljateng.com)

Berita Terbaru

Soal Pemilihan Mitra Investasi Pertagas di Proyek Pipa Blok Rokan Senilai Rp 4,3 Triliun, CERI: OJK Harus Beri Teguran Keras ke Dirut PGN Suko Hartono

URBANNEWS.ID - Direktur Eksekutif CERI, Yusri Usman menyatakan Direktur Utama PT PGN Tbk, Suko Hartono telah mempertontonkan tindakan tidak profesional,…

2 hari yang lalu

Nikmati Program Pemberdayaan Ekonomi dari HCML, Kades Mandangin: Kini Produk UMKM Kami Makin Bisa Bersaing

URBANNEWS.ID - Husky CNOOC Madura Limited (HCML) memberdayakan ekonomi warga di kepulauan Desa Mandangin, Sampang, Madura, Jawa Timur, melalui Program…

3 hari yang lalu

Kejar-kejaran Sengit Hingga ke Tikungan Terakhir, Sam Lowes Akhirnya Rajai Moto2 Aragon

URBANNEWS.ID - Pembalap Moto2, Sam Lowes akhirnya finis pertama di Seri Aragon, Minggu (18/10/2020) malam WIB. Sam Lowes terlibat kejar-kejaran…

4 hari yang lalu

CERI: Apakah Menteri BUMN dan Pertamina Holding Berani Kasih ‘Kartu Merah’ Dirut PGN?

Perilaku Dirut PT PGN Tbk Suko Hatono patut disesalkan. Ia terbukti benar telah mengadakan pertemuan dengan Dirut PT Isar Gas…

4 hari yang lalu

Soal ‘Duo Kebagusan’ di Pusaran Proyek Pipa Blok Rokan, Pengamat: Kepentingan Orang Banyak Akhirnya Dikalahkan

Defiyan Cori.foto/bumntrack.co.id URBANNEWS.ID - Pengamat Ekonomi Konstitusi, Defiyan Cori menilai ada orang dalam yang merupakan kroni Kebagusan di pusaran panasnya…

5 hari yang lalu

Aspek Indonesia Serukan Presiden Batalkan UU Cipta Kerja Tanpa Judicial Review

Presiden ASPEK Indonesia, Mirah Sumirat.foto/kspi.or.id URBANNEWS.ID - Asosiasi Serikat Pekerja (ASPEK) Indonesia meminta kebijaksanaan politik kepada Presiden Joko Widodo untuk…

6 hari yang lalu