Categories: Pekanbaru

Kampung Tangguh Nusantara di Wilayah Hukum Polsek Tenayan Raya Diluncurkan

Share

URBANNEWS.ID - Kampung Tangguh Nusantara di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Tenayan Raya diluncurkan, Kamis (27/8/2020).

Lokasi yang terletak di Kelurahan Industri Tenayan Kecamatan Tenayan itu diresmikan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH diwakili oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusuf Rahmanto bersama Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi S.Si.

Turut hadir dalam kegiatan itu Forkopimda, Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti, Kapolsek Tenayan Raya Kompol Hannafi, Lurah se-Kecamatan Tenayan Raya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda. 

Dalam sambutannya, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusuf Rahmanto menyebutkan bahwa dengan adanya program Kampung Tangguh ini dapat menciptakan ketahanan pangan mandiri bagi warga sekitar.

"Nantinya masyarakat dapat menikmati hasil dari Kampung Tangguh ini, begitu juga untuk menciptakan ketahanan pangan mandiri bagi warga," ucapnya. 

Selain itu, di tengah masa pandemi Covid 19, keberadaan Kampung Tangguh ini dapat meringankan beban yang sama-sama dirasakan. 

Sementara itu, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi berharap agar apa yang menjadi tujuan dari Kampung Tangguh dapat terwujud di Kelurahan Tenayan Raya. 

"Ucapan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah mendorong masyarakat untuk menciptakan ketahanan pangan mandiri, hal itu sangat diperlukan dalam masa sekarang ini," kata Ayat. 

Bahkan, ia juga mendorong masyarakat agar memanfaatkan lahan kosong yang begitu banyak di Kelurahan Tenayan Raya. 

"Di wilayah Industri tenayan masih banyak lahan kosong, masyarakat harap mengolah lahan-lahan kosong tersebut," harapnya. 

Dia juga berpesan, agar masyarakat tetap menerapkan pola hidup bersih agar zona hijau yang ada saat ini tetap dapat dipertahankan ke depannya. 

"Walau kawasan Industri Tenayan masih zona hijau kita mengharapkan kampung ini tetap menjalankan protokol kesehatan (pakai masker dan sering mencuci tangan) wilayah tenayan dengan pola hidup sehat mudah dengan cara betani tidak perlu berolah raga, itu sudah pola hidup sehat dengan terjaga imunitas," pesannya.

Hal senada juga disampaikan Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti, dia berharap masyarakat tetap taat akan protokol kesehatan agar status zona hijau bisa dipertahankan.

"Selama COVID 19 Kelurahan Industri Tenayan sampai saat ini nihil terjangkit Covid 19. Harapan kita ini akan berlangsung hingga kedepannya," tutup Indah.(hen)

Berita Terbaru

CBA Serukan KPK Turun Tangan Usut Pelanggaran Kode Etik yang Bisa Berujung Tipikor di Proyek Pipa Blok Rokan

Ilustrasi KPK URBANNEWS.ID - Koordinator Center For Budget Analysis (CBA), Jajang Nurjaman menyatakan masalah seleksi pemilihan mitra investasi proyek Pipa…

1 hari yang lalu

Terimakasih HCML, Sudah Peduli pada Nelayan Desa Pulau Mandangin

Kepala desa Pulau Mandangin Saiful Anam menyerahkan bantuan PPM HCML 2020 berupa jaring purse sein kepada nelayan Pulau Mandangin, Minggu…

1 hari yang lalu

Sentil Optimalisasi Batu Bara Lamban, CERI: Jokowi Terkesan Mengeluh pada Presiden

Presiden Joko Widodo.foto/cnbcindonesia.com URBANNEWS.ID - Direktur Eksekutif CERI, Yusri Usman mengungkapkan tidak heran atas kondisi lambatnya pengembangan optimalisasi batu bara…

2 hari yang lalu

CBA Ungkap Kejanggalan Tender Pengadaan Mobil di Sekjen Kementerian Desa

URBANNEWS.ID - Di tengah-tengah Pandemi Covid-19, Center for Budget Analysis (CBA) menemukan dugaan tindak pidana korupsi di tubuh Kementerian Desa…

2 hari yang lalu

CERI Layangkan Surat Terbuka soal Beda Keterangan Petinggi PGN dan Pertagas tentang Proyek Pipa Blok Rokan Rp 4,3 Triliun

Direktur Eksekutif CERI, Yusri Usman melayangkan surat terbuka menyusul munculnya surat Corporate Secretary PT PGN Tbk Nomor: 030400S/HN.01.00/COS/2020 tertanggal 21…

4 hari yang lalu

Soal Pemilihan Mitra Investasi Pertagas di Proyek Pipa Blok Rokan Senilai Rp 4,3 Triliun, CERI: OJK Harus Beri Teguran Keras ke Dirut PGN Suko Hartono

URBANNEWS.ID - Direktur Eksekutif CERI, Yusri Usman menyatakan Direktur Utama PT PGN Tbk, Suko Hartono telah mempertontonkan tindakan tidak profesional,…

6 hari yang lalu