Kementerian PUPR Serahkan BSPS Tahun 2020 di Riau, Warga Kuansing Girang dan Ucapkan Terimakasih

oleh
Kementerian PUPR Serahkan BSPS Tahun 2020 di Riau, Warga Kuansing Girang dan Ucapkan Terimakasih. foto/ist

URBANNEWS.ID – Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR melalui Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Riau telah melakukan serah terima kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Selasa (11/8/2010).

Serah terima dilakukan langsung di rumah penerima manfaat BSPS di Desa Geringging Baru, Kecamatan Sentajo Raya sebagai perwakilan wilayah Kabupaten Singingi yang mendapatkan alokasi BSPS dari APBN Tahun 2020.

Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Riau, Aldino Herupriawan ST, MT., dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Kuantan Singingi termasuk yang memiliki progress tercepat dalam pelaksanaan BSPS di Provinsi Riau untuk tahun 2020. Sepanjang tahun ini, program BSPS di Kabupaten Kuantan Singingi telah dilaksanakan sebanyak 310 unit yang tersebar di 15 desa dari 7 kecamatan.

Baca Juga  Inalum Kuasai 51 Persen Saham dan Dosa Freeport

Bupati Kuantan Singingi, H. Mursini, yang menghadiri langsung acara serah terima tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kementerian PUPR yang telah menyalurkan BSPS kepada masyarakat di Kabupaten Kuantan Singingi.

“Bantuan BSPS ini sangat membantu para penerima manfaat sekaligus berhasil meningkatkan kembali budaya gotong royong dan keswadayaan di tengah masyarakat Kuantan Singingi,” kata Mursini.

Disampaikan melalui Kepala Desa Geringging Baru, masyarakat juga sangat berterima kasih atas terlaksananya program BSPS dan berharap pada Kementerian PUPR untuk dapat meningkatkan terus alokasi BSPS baik di Desa Geringging Baru maupun di lokasi-lokasi lainnya.

Program BSPS dari Kementerian PUPR merupakan bentuk perhatian Pemerintah Pusat kepada masyarakat yang membutuhkan rumah layak huni, terutama bagi mereka yang tidak memiliki penghasilan tetap. Melalui ketersediaan rumah yang lebih layak, sehat, dan nyaman, diharapkan program BSPS dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima manfaat terutama di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung.(hen/rls)

Baca Juga  Sambut Iven Solo Great Sale 2019, Produk Fashion Diskon Hingga 70 Persen di Solo Grand Mall

Tentang Penulis: Hengki Seprihadi

Gambar Gravatar
Professional Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.