Ketua Umum Partai Golkar Serahkan SK untuk Empat Pasang Calon Bupati di Riau

oleh
uc?export=view&id=10eHyDmId8n ZWh1UBfOLD
Ketum Partai Golkar Serahkan SK untuk Empat Pasang Calon Kepala Daerah di Riau. foto/ist

URBANNEWS.ID – DPP Partai Golkar menyerahkan surat keputusan (SK) kepada empat bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada di Provinsi Riau, pukul 10.00, Minggu (12/7/2020), di Aula DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Demikian keterangan Ketua Pemenangan Pemilu Sumatra 1-DPP Partai Golkar HM Idris Laena kepada urbannews.id, Minggu siang.

Menurut pria yang kini juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar MPR RI ini, penyerahan SK tersebut lansung diberikan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Menurut Idris Laena, Ketua Pemenangan Pemilu Sumatra 1, yang meliputi Aceh-Sumut-Riau-Kepri dan Sumbar, dari sembilan bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Provinsi Riau, baru empat daerah yang terbit surat keputusannya. Sedangkan dua sedang dalam proses penerbitan SK, serta 3 daerah masih menunggu hasil survey.

Baca Juga  Pertamina Digugat soal Kontrak Pembelian LNG dari Mozambik Rp 39,5 Triliun, CERI: Ayo Ko Ahok, Bisa Tolong Jelasin Apa Solusinya?

Diutarakan Idris Laena, keempat SK tersebut diberikan kepada Andi Putra-Suhardiman Amby untuk Pilkada Kabupaten Kuantan Singingi, Rezita Meylani-Junaedi Rahmat untuk Pilkada Kabupaten Indragiri Hulu, Said Arif Fadillah-Sujarwo untuk Pilkada Kabupaten Siak, dan Adi Sukemi-M Rais untuk Pilkada Kabupaten Pelalawan.

“Proses penetapan calon dari Partai Golkar telah melalui proses yang panjang. Dimulai dari rekomendasi Ketua DPD Kabupaten/Kota yang mengusulkan bakal calon terbaik kepada DPD Propinsi, yang kemudian mengerucutkan menjadi tiga bakal calon dan meneruskan kepada DPP Partai Golkar,” ulas Idris Laena.

Menurut Idris Laena, terhadap calon yang diusulkan oleh DPD Provinsi tersebut,Tim Seleksi DPP Partai Golkar melakukan pembahasan dengan mempertimbangkan hasil survey dan masukan dari tokoh masyarakat.

Baca Juga  Konsep Single Buyer Kelistrikan

“Yang jelas, sesuai dengan pernyataan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartaro dan Waketum/Korbid PP Ahmad Doli Kurnia, bahwa bakal calon yang diusung, pasti memperioritaskan kader Partai Golkar,” sambung Idris Laena.

Lebih jauh Idris Laena menyebutkan, target Golkar pada Pemilukada di Riau yang akan diselenggarakan pada Desember 2020 ini adalah 60 persen.(hen)

Tentang Penulis: Hengki Seprihadi

Gambar Gravatar
Professional Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.