Categories: Pekanbaru

Ketua Umum Partai Golkar Serahkan SK untuk Empat Pasang Calon Bupati di Riau

Share

Ketum Partai Golkar Serahkan SK untuk Empat Pasang Calon Kepala Daerah di Riau

Sponsored

URBANNEWS.ID - DPP Partai Golkar menyerahkan surat keputusan (SK) kepada empat bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada di Provinsi Riau, pukul 10.00, Minggu (12/7/2020), di Aula DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Demikian keterangan Ketua Pemenangan Pemilu Sumatra 1-DPP Partai Golkar HM Idris Laena kepada urbannews.id, Minggu siang.

Menurut pria yang kini juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar MPR RI ini, penyerahan SK tersebut lansung diberikan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Menurut Idris Laena, Ketua Pemenangan Pemilu Sumatra 1, yang meliputi Aceh-Sumut-Riau-Kepri dan Sumbar, dari sembilan bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Provinsi Riau, baru empat daerah yang terbit surat keputusannya. Sedangkan dua sedang dalam proses penerbitan SK, serta 3 daerah masih menunggu hasil survey.

Diutarakan Idris Laena, keempat SK tersebut diberikan kepada Andi Putra-Suhardiman Amby untuk Pilkada Kabupaten Kuantan Singingi, Rezita Meylani-Junaedi Rahmat untuk Pilkada Kabupaten Indragiri Hulu, Said Arif Fadillah-Sujarwo untuk Pilkada Kabupaten Siak, dan Adi Sukemi-M Rais untuk Pilkada Kabupaten Pelalawan.

"Proses penetapan calon dari Partai Golkar telah melalui proses yang panjang. Dimulai dari rekomendasi Ketua DPD Kabupaten/Kota yang mengusulkan bakal calon terbaik kepada DPD Propinsi, yang kemudian mengerucutkan menjadi tiga bakal calon dan meneruskan kepada DPP Partai Golkar," ulas Idris Laena.

Menurut Idris Laena, terhadap calon yang diusulkan oleh DPD Provinsi tersebut,Tim Seleksi DPP Partai Golkar melakukan pembahasan dengan mempertimbangkan hasil survey dan masukan dari tokoh masyarakat.

"Yang jelas, sesuai dengan pernyataan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartaro dan Waketum/Korbid PP Ahmad Doli Kurnia, bahwa bakal calon yang diusung, pasti memperioritaskan kader Partai Golkar," sambung Idris Laena.

Lebih jauh Idris Laena menyebutkan, target Golkar pada Pemilukada di Riau yang akan diselenggarakan pada Desember 2020 ini adalah 60 persen.(hen)

Recent Posts

Telkomsel Dukung Program Bantuan Kuota Data Internet Kemendikbud, Begini Cara Akses sebagai Penerima

Telkomsel terus bergerak maju menunjukan konsistensi dalam mendampingi masyarakat di berbagi fase kehidupan, terutama untuk menghadirkan kemudahan aktivitas digital yang…

Jumat, 25 September 2020 | 18:42

Satu Lagi ‘Bisul’ Pertamina Terkuak Usai ‘Ditelanjangi’ Ahok di Medsos: Saham di Maurel and Prom Senilai 700 Juta Euro Rontok

Setelah 'Nyanyian' Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal borok perusahaan pelat merah itu baru-baru ini,…

Jumat, 25 September 2020 | 00:07

IPW Sarankan Polri Tak Beri Izin LIB untuk Gelar Liga 1 dan Liga 2

URBANNEWS.ID - Polri diimbau agar tidak memberi ijin pelaksanaan pertandingan sepakbola Liga 1 dan Liga 2. Sebab, pandemi Covid 19…

Kamis, 24 September 2020 | 12:47

Kontroversi Ahok: Pertamina Bukan Milik Penguasa!

HEBOH soal pernyataan Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) tentang aib Pertamina memang sudah reda. Namun, persoalan belum usai. Pernyataan tersebut mengindikasikan…

Kamis, 24 September 2020 | 12:11