Buk Aas Terharu dan Teteskan Air Mata saat Terima Bantuan untuk Guru Ngaji

oleh

URBANNEWS.ID – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Cibarusah Jaya  (BKKT), Senin (27/1/2020) sore menyerahkan bantuan langsung tunai kepada guru-guru ngaji yang selama ini tidak mempunyai honor tetap.

“Bantuan kami salurkan kepada guru ngaji di Kampung Limo Desa Cibarusah Jaya. Yang terima tadi Ustadz Bahrul Ulum dan Ibu Aas,” kata Wakil Ketua Karang Taruna Desa Cibarusah Jaya, Nandang AT kepada urbannews.id. 

Menurut Nandang, program itu ada lantaran ACT bergerak di bidang sosial. “Banyak sekali yang sudah ACT lakukan kepada warga masyarakat Desa Cibarusah Jaya ini,” kata Nandang.

Dari mulai musim kemarau kemaren, kata Nandang, ACT selalu memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat Desa Cibarusah Jaya.

Baca Juga  Dokumen Diduga Lampiran Keputusan Pertamina soal Harga Baru BBM Bocor, Premium Dijual Rp 5.650

“Nah sekarang ACT mempunyai program bantuan langsung tunai kepada guru-guru ngaji ini. Program ini sudah berjalan. Ini episode yang kedua di wilayah kami,” timpal Nandang. 

Diceritakan Nandang, kedua guru ngaji penerima bantuan itu tampak sangat bahagia dan haru. 

“Ibu Aas yang menerima bantuan saya lihat sangat terharu dan meneteskan air mata. Sebab baru kali ini ada orang yang masih peduli dan masih ingat dengan para guru ngaji 

yang notabene guru ngaji di wilayah sini tidak mendapat kan bantuan dari pemerintah,” tutur Nandang.(hen)

Tentang Penulis: Hengki Seprihadi

Gambar Gravatar
Professional Journalist