Perumnas Kembali Gelar Pengobatan Gratis untuk 400 Warga di Empat Lokasi

oleh
Perum Perumnas Gelar Pengobatan Gratis untuk Ratusan Warga di Empat Lokasi
Perum Perumnas Gelar Pengobatan Gratis untuk Ratusan Warga di Empat Lokasi.foto/inilahkoran.com

URBANNEWS.ID – Perum Perumnas menggelar pengobatan gratis secara serentak kepada sekitar 400 warga di empat lokasi perumahan Perum Perumnas.

Keempat lokasi tersbeut berada di Perum Perumnas Banyumanik Semarang, Perum Perumnas Krapyak Semarang, Perum Perumnas Gunung Rinjani Cirebon, dan Perum Perumnas Bumi Parahyangan Kencana, Soreang, Kabupaten Bandung.

Setelah 2017 dan 2018, Perum Perumnas sebagai BUMN yang bergerak di bidang penyediaan hunian di Indonesia, memberikan layanan Perum Perumnas Peduli di bidang kesehatan dengan tajuk Visiting Clinic Perum Perumnas.

Program ini memberikan layanan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma kepada lebih dari 400 warga masyarakat penghuni 4 perumahan milik Perum Perumnas tersebut dan warga masyarakat yang tinggal di sekitar perumahan.

Baca Juga  Melawan Pelumpuhan DPR Dalam UU Korona No 2/2020!

Manager Departemen Unit Khusus PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) Perum Perumnas, Rini Isrofiyah mengatakan, kegiatan Visiting Clinic Perum Perumnas ini merupakan bentuk kepedulian Perumnas dan menjalankan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan Perumnas.

“Kegiatan ini dikelola atas kesetiaan selama ini dalam mendukung menciptakan lingkungan perumahan yang asri, aman, dan nyaman. Selain itu program ini juga sebagai edukasi kepada warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan agar tercipta kondisi yang diharapkan seluruh warga masyarakat penghuni perumahan,” kata Rini, Kamis (26/12/2019) kemarin.

Menurut Rini, program layanan kesehatan gratis ini meliputi beberapa kegiatan, seperti edukasi tentang pola hidup bersih dan sehat, senam sehat, pemeriksaan tensi, pemeriksaan metabolik meliputi kolesterol, asam urat, gula darah, serta konsultasi dokter. Juga pemberian obat yang diperlukan.

Baca Juga  Kirim Surat Terbuka ke DPR, Ahmad Daryoko Bongkar Skandal Pembangkit Listrik Dimangkrakkan Pemerintah

“Harapan kami sebagai pengelola perumahan, warga kami dapat terkontrol kesehatannya sejak dini, sehingga jika diperlukan tindakan lebih lanjut untuk dapat dirujuk ke fasilitas kesehatan terdekat. Dengan adanya edukasi tentang pola hidup bersih dan sehat, kami berharap masyarakat dapat menjaga sejak dini kondisi kesehatan diri, keluarga dan lingkungannya sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan baik,” kata Rini.

Rini menyatakan program ini akan dikembangkan ke daerah perumahan lainnya dengan pola yang lebih baik dan jangkauan penerima manfaat lebih banyak lagi. Tujuannya tercipta hubungan berkelanjutan antara Perum Perumnas sebagai pengembang perumahan dengan masyarakat penghuni perumahan Perumnas.

“Juga calon penghuni perumahan Perum Perumnas nanti di unit-unit perumahan yang akan terus kami kembangkan di berbagai daerah untuk mencapai target unit hunian yang telah kami canangkan secara nasional,” tutupnya.(hen/inilahkoran.com)

Baca Juga  Akibat Hukum 'Nominee Arrangement' Pengurusan Perseroan Terbatas

Tentang Penulis: Hengki Seprihadi

Gambar Gravatar
Professional Journalist