Unlock Value, PTK Teken Kerja Sama Project Nautilus dengan Mitra Global

oleh
Unlock Value PTK Teken Kerja Sama ‘Project Nautilus dengan Mitra Global
Unlock Value, PTK Teken Kerja Sama Project Nautilus dengan Mitra Global

JAKARTA – PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping Sub Holding Integrated Marine Logistics, menjalin kemitraan strategis dengan Go Marine Group Pty.Ltd. (GMG), perusahaan marine services asal Australia.

Kemitraan strategis ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding Project Nautilus pada 28 Februari 2023 di mana kerja sama mencakup proyek pengembangan bisnis PTK-GMG, dengan skema merger dan akuisisi aset untuk mengoperasikan 11 kapal jenis Offshore Support Vessel untuk perluasan bisnis di segmen upstream market.

“PTK berencana untuk melakukan kegiatan merger dan akuisisi bagi calon perusahaan mitra strategis melalui Project Nautilus, salah satunya dengan Go Marine Group,” ujar Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan.

Baca Juga  Cue Cafe dan Gallery Kaleb, Usaha Kekinian Komunitas Difabel Bitung

Ia menjelaskan ini merupakan wujud program unlock value Sub Holding Integrated Marine Logistics untuk percepatan pengembangan bisnis baru melalui perluasan pasar dengan kemitraan strategis.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan dan CEO GMG Garrick Stanley, serta CFO GMG Woodrow Wunsch. Momen penandatanganan juga disaksikan oleh Direktur Perencanaan Bisnis PIS Wisnu Medan Santoso.
“MoU ini diharapkan dapat memacu kita untuk bekerja sama lebih erat menuju tujuan bersama,” lanjut Nepos.

“Go Marine Group siap mendukung secara penuh untuk tahap setelah MoU ini,” ucap Garrick. “Kita ketahui bersama bahwa upstream market sedang memiliki potensi yang sangat baik. Kami harapkan proses ini dapat selesai tahun ini.”

Baca Juga  UI, UGM dan ITB lolos menjadi TOP 3 Pertamuda Seed and Scale 2022, 7 Start Up Mahasiswa Dapatkan Business Matching Dengan Investor

Project Nautilus merupakan proyek kemitraan strategis antara PTK dengan GMG yang diinisiasi dan dimonitor oleh PT Pertamina International Shipping (PIS).

Direktur Perencanaan Bisnis PIS Wisnu Medan Santoso berpesan dalam 60 hari ke depan dilanjutkan dengan proses kesiapan data, terbuka, dan berdiskusi.

“Saat ini kami membutuhkan kapabilitas yang mampu disupport dan dilakukan oleh Go Marine Group. Hal ini akan menjadi investasi anorganik pertama untuk PTK dan kami berharap dapat diselesaikan tahun ini,” ucap Wisnu.

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) merupakan Anak Usaha dari PT Pertamina International Shipping dalam Subholding Integrated Marine Logistic telah berpengalaman dalam bisnis jasa perkapalan, marine, dan logistik yang memiliki area operasional yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia akan terus bertransformasi dan tumbuh menjadi perusahaan jasa maritim yang terintegrasi dengan skala global.

Baca Juga  BBM Satu Harga Pertamina Kini Layani Kebutuhan Energi Masyarakat di 402 Wilayah di Indonesia

GMG sebagai mitra PTK adalah perusahaan jasa layanan energi bertaraf internasional yang berbasis di Australia dengan spesialisasi pada jasa marine untuk mensupport kegiatan offshore migas. Seperti halnya PTK, GMG juga memiliki afiliasi dan anak usaha dengan beragam kompetensi bisnis.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.