Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk, Usaha Kedai Sembako Isnaniah Bisa Penuhi Kebutuhan Konsumen

oleh
Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk Usaha Kedai Sembako Isnaniah Bisa Penuhi Kebutuhan Konsumen
Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk, Usaha Kedai Sembako Isnaniah Bisa Penuhi Kebutuhan Konsumen

SAWANG – Usaha kedai runcit yang dijalankan Isnaniah terus berkembang, setelah dirinya memanfaatkan program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk.

Semula, kedai Isnaniah yang beralama di Jalan Pendidikan Layang, Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat hanya menyediakan sembako dan berbagai kebutuhan pokok, itupun belum lengkap. Pasalnya IA kekurangan modal untuk menambah jenis dagangan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Namun, setelah dirinya memanfaatkan program PUMK PT Timah Tbk, jenis dagangannya semakin bertambah dan bisa memenuhi kebutuhkan konsumen. Sehingga masyarakat sekitra tak perlu jauh-jauh lagi untuk membeli kebutuhan rumah tangga.

“Awalnya saya keterbatasan modal untuk menambah jenis dagangan, tapi warga sekitar berharap kedai saya menyediakan banyak keperluan sehari-hari sehingga mereka tidak jauh ke pasar untuk membeli kebutuhan itu,” ceritanya.

Baca Juga  Jaga Kelestarian Mangrove, PT Timah Tbk Kembali Tanam Ratusan Mangrove di Pulau Setunak

Dengan permintaan tetangga sekitar tersebut membuat Isnaniah mencoba mencari cara untuk mendapatkan tambahan modal. Sehingga ia memanfaatkan program PUMK PT Timah Tbk.

Saat ini, usaha kedai sembakonya terus berkembang dan sudah bisa melengkapi kebutuhan masyarakat di sekitar seperti beras, minyak goreng dan lainnya.

“Program ini menarik dan banyak membantu pelaku usaha kecil seperti saya, karena prosesnya yang mudah dan tidak ada potongan. Modalnya benar-benar bisa kita gunakan untuk jadi modal usaha,” ceritanya.

Kedepan, Ia berharap program ini dapat terus berlanjut sehingga bisa dimanfaatkan pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.